Pekerja Bangunan di Jayapura Temukan 68 Amunisi Bekas Perang Dunia II

Puluhan amunisi bekas perang dunia II diamankan di Polsek Jayapura
Sumber :
  • VIVAnews/Aman Hasibuan

VIVA – Sebanyak 68 butir amunisi ditemukan pekerja bangunan yang hendak menggali di sebuah proyek pembangunan rumah di Hamadi Gunung, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua. Atas temuan itu para saksi kemudian melaporkan kepada pihak kepolisian terdekat.

Warga Temukan Bom Udara 1,25 Meter Peninggalan Jepang di Tarakan

Puluhan amunisi tidak bertuan yang diduga merupakan bekas peninggalan Perang Dunia II, di Hamadi Gunung Distrik Jayapura Selatan, ditemukan Senin, 13 Januari 2020.

"Iya benar, ada temuan amunisi yang diduga bekas peninggalan perang dunia. Total amunisi jenis kaliber 12,7 mm itu berjumlah 68 butir dengan kondisi sudah berkarat," kata Kapolsek Jayapura Selatan AKP Yosias Pugu, Selasa 14 Januari 2020.

Bom Pesawat Seberat 100 Kg Ditemukan di Empang Warga Bone

Menurut kapolsek, amunisi jenis kaliber 12,7 mm pertama kali ditemukan oleh pekerja bangunan yang hendak menggali di sebuah proyek pembangunan rumah. Ketika itu, saksi mata, Kamarudin dan Erwin, melihat benda mencurigakan yang berbentuk seperti amunisi. Setelah dicek, ternyata benda tersebut merupakan amunisi bekas peninggalan Perang Dunia II.

Puluhan amunisi itu kini sudah diamankan di Mapolsek Jayapura Selatan.

Menyeramkan, 3 Jenderal Ini Mati Tersiksa dalam Perang

AKP Yosias berharap, kepada seluruh masyarakat, khususnya Kota Jayapura, apabila menemukan benda-benda yang mencurigakan yang diduga merupakan bekas peninggalan sejarah untuk segera menghubungi pihak kepolisian terdekat.

Bitcoin dan aset kripto.

Teknologi Uang Kripto Sudah Dipakai Sejak Perang Dunia II

Uang kripto menggunakan kriptografi sebagai jaminan, yang mana teknologi ini sudah dipakai Jerman pada zaman Perang Dunia II untuk mengirimkan kode rahasia.

img_title
VIVA.co.id
20 Februari 2022