Geger, Warga Klender Temukan Granat Aktif di Kebun Kosong

Tas kecil berisi granat aktif ditemukan di kebun kosong, Klender, Jakarta Timur
Sumber :
  • VIVA/Kenny Putra

VIVA – Warga RT 03/RW 07 Kelurahan Klender, Jakarta Timur digegerkan dengan penemuan sebuah granat aktif dan 11 amunisi. Benda itu ditemukan dalam tas kecil di sebuah kebun kosong di Gang Masjid, Kelurahan Klender pada Kamis 7 Januari 2021 siang.

Ngeri, Tempat Tinggal PM Libya Kena Gempur Granat Roket

Penemuan berawal saat seorang warga yang akan menanam sebuah pohon di kebun kosong tersebut sedang beristirahat. Warga itu melihat sebuah tas yang berada di belakang pohon pisang.

"Penasaran. Saya buka, begitu saya buka, lah isinya kok beginian, saya kaget langsung lapor ke RT," ujar Fitri Agung, saksi yang menemukan, Kamis 7 Januari 2021.

Gudang Peluru TNI AD Meledak, Granat Telempar ke Perumahan Kota Wisata

Baca juga: Geledah Pemkot Batu, KPK Sita Dokumen Penting Perizinan Tempat Wisata

Setelah melaporkan kepada RT setempat, pihak RT langsung melaporkan kepada pihak kepolisian. Pihak kepolisian yang tiba di tempat kejadian perkara (TKP) langsung memastikan dan memintai keterangan terhadap saksi.

Gudang Peluru TNI Meledak, Granat Terbang ke Perumahan Kota Wisata

Photo :
  • VIVA/Kenny Putra

"Ada magazen (tempat menyimpan senjata api)-nya juga. Ada 11 (amunisi) kalau enggak salah, pas dibuka tadi," tutur Agung.

Penemuan granat dan amunisi tersebut menjadi tontonan warga sekitar. Saat ini, penemuan tersebut ditangani Kepolisian Sektor Duren Sawit.

Photo :
  • VIVA/Kenny Putra
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya