Asisten Panglima Tertinggi Ukraina Tewas Kena Granat Saat Buka Kado Ulang Tahun

Ilustrasi ledakan.
Sumber :

Kiev – Panglima Tertinggi Ukraina mengatakan pada Senin, 6 November 2023, bahwa asistennya, yang berpangkat mayor, terbunuh ketika hadiah ulang tahun yang diberikan kepadanya meledak.

Ngeri, Ada Ramalan Jayabaya Diduga Sebut Tanda Perang Dunia Ketiga

"Asisten dan teman dekat saya, Mayor Hennady Chastyakov, terbunuh secara tragis pada hari ulang tahunnya saat bersama keluarga,” tulis Jenderal Valery Zaluzhnyi di aplikasi perpesanan Telegram.

"Sebuah alat peledak tak dikenal meledak di salah satu hadiahnya," tambahnya, dikutip dari Alarabiya, Selasa, 7 November 2023.

5 Fakta Tersembunyi Hubungan Iran dan Israel, Pernah Seharmonis Ini

Ilustrasi granat meledak.

Photo :
  • Pixabay.

Outlet berita online Ukrainska Pravda menyebutkan sumber keamanan diberitahu oleh istri Chastyakov bahwa hadiah tersebut berupa sebotol minuman keras berbentuk granat yang dibawanya pulang. Hadiah itu lantas meledak ketika dia membukanya. 

Top Trending: Hal yang Terjadi Jika Indonesia Tak Dijajah hingga Tawuran Brutal Antar Pelajar

Putra Chastyakov yang berusia 13 tahun juga menderita luka serius. 

Chastyakov adalah lulusan akademi militer dan terlatih penuh dalam menangani granat.

Sebagai informasi, Zaluzhnyi mempunyai peran penting dalam invasi Rusia yang telah berlangsung selama lebih dari 20 bulan.  

Pekan lalu, ia menulis esai di majalah Economist yang mengatakan bahwa perang telah memasuki fase baru yang menguntungkan Rusia dan menyerukan teknologi yang lebih canggih untuk militer Ukraina.

Presiden Volodymyr Zelensky juga membantah anggapan bahwa perang telah menemui jalan buntu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya