Khofifah Kirim Anak Buah ke Rumah Ningsih Tinampi

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa
Sumber :
  • VIVAnews/Nur Faishal

VIVA – Pemerintah Provinsi Jawa Timur menerjunkan Dinas Kesehatan guna memantau praktik pengobatan alternatif Ningsih Tinampi. Belakangan model pengobatan Ningsih menjadi perhatian lantaran banyaknya animo masyarakat dari berbagai daerah datang ke Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.

Gak Dibeliin Motor, Anak Aniaya Ibu Kandung hingga Babak Belur

"Saya meminta dinas kesehatan untuk melakukan monitoring jangan ada sesuatu yang akhirnya destruktif,” kata Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di kantor Kemendagri, Jakarta, Jumat 17 Januari 2020.

Tidak hanya kepada jajarannya. Khofifah pun mengaku sudah menghubungi Rumah Sakit DR Soetomo dan Universitas Airlangga untuk mengkaji metode penyembuhan milik Ningsih. Hal itu dilakukan guna mencegah terjadinya malpraktik bagi pasien.

Viral Keributan Avsec dengan Penumpang di Bandara Soetta, Ini Penjelasan AP II

"Dan Direktur RS Dr Soetomo sudah secara khusus membahas itu. Mungkin satu-satunya fakultas kedokteran di Indonesia yang punya jurusan pengobatan tradisional di Unair (Universitas Airlangga)," kata dia.

Sebelumnya diberitakan, Ningsih Tinampi kembali viral. Kali ini soal pengakuannya yang bisa berkomunikasi dan memanggil rasullah serta  malaikat. Hal itu diungkapkan Ningsih saat mengobati salah satu pasiennya. Namun lantaran hal itu menjadi gaduh umat Islam, Ningsih meminta maaf dan menjelaskan kronologinya.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Dikutip VIVAnews, Kamis 16 Januari 2020 di Youtube Chanel Teuku Iqbal Johard, Ningsih mengatakan jika apa yang dilakukan bukan sesat. Seperti yang dituduhkan oleh salah satu paranormal bernama Mbah Mijan.

"Kalau perbuatanku ini sesat, sesatnya di mana? Allah memberiku begitu, bukan aku mengada-ngada atau meminta-minta. Saya hanya ingin mengembalikan seseorang agar keislamannya kembali," ujar Ningsih dalam video tersebut.

Pro Palestina di depan Gedung Putih

Daftar Deretan Kampus Besar di Amerika Serikat yang Demo Dukung Palestina

Beberapa kampus di Amerika Serikat mengadakan demonstrasi sebagai bentuk dukungan terhadap Palestina. Baru-baru ini, semakin banyak mahasiswa dari berbagai universitas

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024