Gus Solah, Adik Gus Dur Dikabarkan Kritis

Ulama Salahuddin Wahid yang akrab disapa Gus Sholah.
Sumber :
  • VIVAnews/ Syaefullah

VIVA – Pengasuh Pondok Pesantren Tebu Ireng Jombang, Jawa Timur, Salahuddin Wahid alias Gus Solah, dikabarkan sakit dan dalam kondisi kritis pada Minggu 2 Februari 2020.

9 Omongan Nyeleneh Mantan Presiden Gus Dur yang Jadi Kenyataan

Informasi diperoleh, adik dari Presiden RI Keempat Abdurrahman Wahid alias Gus Dur itu, kini menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Jakarta. 

Informasi sakit Gus Solah disebarkan oleh putranya sendiri, Irfan Wahid, melalui akun Twitter pribadinya, @ipangwahid, pada Minggu siang. 

Muhaimin Usulkan NU dan Muhammadiyah Raih Nobel Perdamaian 2022

"Dengan segala kerendahan hati, kami memohon keikhlasan doa untuk Ayahanda kami Gus Solah, yang saat ini dalam keadaan kritis," tulis Ipang dalam akunnya. 

Dukung Cak Imin Maju Capres, Cina Benteng: Murid Ideologis Gus Dur
>

Segera informasi itu terbagi dan meluas di media sosial, juga grup-grup WhatsApp, termasuk di lingkungan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Timur. 

"Masya Allah, mugi beliau enggal-enggal dangan panjang umur sehat wal afiat," tulis Ketua LTN NU Jatim, Ahmad Najib AR, di grup WhatsApp lingkungan NU Jatim. 

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa pun mengunggah status soal informasi kondisi kesehatan Gus Solah yang memburuk itu. 

Ia mengajak seluruh masyarakat mendoakan kesembuhan atas cucu dari pendiri NU, Hasyim Asyari, itu. "Kepada seluruh saudaraku, mohon doa untuk kesembuhan Kyai Sholahuddin Wahid," tulis Khofifah di akun Instagramnya. (asp)

>
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya