WNI Awak Kapal Diamond Princess yang Positif Corona Pulang Kampung

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona, Achmad Yurianto (kanan).
Sumber :
  • Parjo Ramelan

VIVA – Lima warga negara Indonesia yang positif virus Corona akan dipulangkan ke Tanah Air. Kelima WNI tersebut merupakan awak kapal Diamond Princess yang menjalani perawatan intensif sebelumnya selama kapal pesiar tersebut berada di Jepang.

Hasil Perempat Final Uber Cup 2024: China dan Jepang Melenggang

"Artinya dari 9 itu sudah ada empat yang kembali ke tanah air ditambah yang 2 nanti akan boarding itu dan 1 yang sudah sampai berarti sisa tinggal 5," kata Juru Bicara pemerintah pada penanganan virus Corona, Achmad Yurianto, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Sabtu 7 Maret 2020.

Yurianto bilang, kepulangan mereka kemungkinan akan terlaksana dalam beberapa hari ke depan. Pemerintah masih menunggu kepastian dari otoritas Jepang soal kepulangan WNI hingga dipastikan siap menjalani perawatan di Indonesia.

Brigadir Ridhal Ali Diduga Setor ke Kapolres, Madinah Diterjang Banjir Bandang

"Kemungkinan besar dalam 2, 3 hari ke depan juga akan dipulangkan karena kondisinya sudah bagus," kata Yurianto.

Yurianto tak secara gamblang, apakah kelima WNI itu sudah benar- benar sembuh atau bisa dinyatakan negatif virus. Hanya saja, dia mengatakan, beberapa WNI yang sudah pulang turut menyertakan surat keterangan sehat dari tim dokter.

Niat Mulia Maarten Paes untuk Timnas Indonesia

"Belum sembuh ya belum boleh pulang. Harus, itu mutlak dan itu akan dibawa di dalam surat keterangan dokter yang memulangkan," ujar dia.
 

Tunggal putra Jepang, Kento Momota

Kento Momota Tak Mau Jauh-jauh dari Bulutangkis Usai Pensiun

Tunggal putra Jepang Kento Momota mengatakan ingin tetap berkecimpung di dunia bulutangkis bahkan setelah ia pensiun sebagai seorang atlet.

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024