Mudik 2020, Jasa Raharja Pastikan Tidak Ada Pegawai Cuti

Dirut PT Jasa Raharja (Persero), Budi Rahardjo
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang asuransi sosial, Jasa Raharja, memastikan tidak akan ada pegawai yang cuti di musim mudik Idul Fitri 2020. 

Evaluasi Mudik 2024, Muhadjir Ungkap Sejumlah Catatan dari Jokowi

Menurut Direktur Utama (Dirut) Jasa Raharja Budi Rahardjo, para pegawai, termasuk 2.000 personel lapangan, akan memastikan setiap pemudik arus mudik dan balik terlindungi dari kerugian jika ada kecelakaan.

"Di Jasa Raharja ini, kadang-kadang, kalau hari besar, hari Lebaran, justru tidak dilakukan cuti," ujar Budi usai 'Ngopi BUMN' di Kementerian BUMN di Jakarta, Selasa 10 Maret 2020.

Jangan Cuek, Penting Cek Kondisi Ban Mobil Usai Dipakai Perjalanan Jauh

Budi menyampaikan, sebagai asuransi yang diberi amanat melaksanakan program penjaminan sosial, musim mudik, adalah masa di mana Jasa Raharja bekerja dengan kekuatan penuh. Jasa Raharja akan terus melakukan monitor terhadap kecelakaan yang mungkin terjadi di daerah-daerah rawan, lalu mempermudah jika ada klaim dari masyarakat.

"Jasa Raharja ini diamanatkan oleh pemerintah untuk mengelola dan melaksanakan program sosial, untuk menyantuni masyarakat yang memang mengalami musibah, kecelakaan yang tidak diharapkan," ujar Budi.

Pelindo Layani 2,26 Juta Orang Selama Periode Mudik Lebaran 2024

Budi juga mengemukakan, para pegawai, baru akan diberi cuti jika masa mudik sudah usai. Selama masa mudik yang diprediksi berlangsung sejak pertengahan Mei hingga awal Juni, para pegawai bergantian mengawasi pelaksanaan mudik di jalur-jalur utama di seluruh Indonesia.

"Para pegawai akan bekerja bergilir ya, kita akan coba shift 24 jam juga sekarang. Ada yang ditempatkan di daerah-daerah yang rawan kecelakaan, sesuai data dari kepolisian," ujar Budi. (ren)

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi [dok. BKIP Kementerian Perhubungan]

Menhub Klaim Kepuasan Pemudik Capai 89 Persen pada Periode Mudik Lebaran 2024

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengeklaim angka kepuasan pemudik Lebaran 2024 mengalami peningkatan berdasarkan hasil survei BPS dan Kemenkominfo.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024