WNA Positif Corona Meninggal, Wanita Pasien Nomor 25

Sekretaris Direktorat Jenderal P2P Kemenkes Achmad Yurianto,
Sumber :
  • VIVAnews / Eduward Ambarita

VIVA – Pemerintah mengumumkan bahwa pasien nomor 25 yang baru saja dinyatakan positif corona Covid-19, dinyatakan meninggal dunia pada pukul 02.00 WIB, Rabu dini hari, 11 Maret 2020. Pasien yang merupakan warga asing berusia 53 tahun meninggal di rumah sakit RSPI Sulianti Saroso, Sunter, Jakarta Utara.

Pemkot Semarang Siapkan Tempat Pemakaman Khusus Corona

"Pasien dengan identitas 25 telah meninggal dunia," ujar Jubir khusus Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto, dalam keterangan persnya hari ini di Istana Negara.

Menurut Yurianto, kondisi pasien memang sudah kurang baik saat masuk rumah sakit. Ini karena pasien memiliki penyakit bawaan yang membuat kondisinya terus menurun. Penyakit itu adalah diabetes, hipertensi, hingga penyakit paru yang memang sudah lama diderita oleh pasien tersebut. 

Satu Pasien Corona Covid-19 Asal Banten Meninggal Dunia

Pasien 25 yang meninggal ini bukan warga Indonesia. Pasien ini berusia 53 tahun dan berjenis kelamin perempuan. Pemerintah memastikan, dalam waktu segera, jenazahnya akan dipulangkan. 

"Pasien ini memang masuk di RS sudah dalam keadaan sakit berat karena ada faktor penyakit yang mendahului," katanya.

RSPI Sebut Perawat Suspect Corona Meninggal Bukan Pegawainya

Saat ini, sedang dalam proses pengiriman jenazah ke negara asalnya. Pemerintah memastikan sudah menginformasikan berita ini kepada kedutaan WNA tersebut.  

"Selama proses didampingi suaminya," katanya.

Sebelumnya Achmad Yurianto mengatakan, kasus virus corona di Indonesia pada Selasa, 10 Maret 2020, bertambah 8 pasien baru. Sehingga, total kasus virus corona di Indonesia hingga Selasa sore 10 Maret 2020 menjadi 27. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya