Kunjungi Keraton Yogyakarta, Raja dan Ratu Belanda Bertemu Sultan HB X

Raja Belanda Willem Alexander dan Ratu Maxima bersama Sultan HB X.
Sumber :
  • VIVAnews/ Cahyo Edi (Yogyakarta)

VIVA – Raja Belanda Willem Alexander dan Ratu Maxima mengunjungi Indonesia. Salah satu kota yang dikunjungi adalah Yogyakarta, Rabu, 11 Maret 2020.

Sekjen PDIP Sebut Megawati Akan Bertemu Sultan HB Bukan karena Jokowi

Raja dan Ratu Belanda tiba di Keraton Yogyakarta sekitar pukul 10.50 WIB. Kedatangan mereka disambut oleh empat putri Raja Keraton Yogyakarta di Gerbang Keben. Keempatnya adalah GKR Mangkubumi, GKR Maduretno, GKR Condrokirono dan GKR Bendara.

Raja dan Ratu Belanda lantas bertemu dengan Raja Keraton Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono X dan permaisuri GKR Hemas di Regol Donopratopo. Setelah itu, mereka berbincang dengan Sultan HB X di Gedong Jane.

Terpopuler: 8 Negara dengan Militer Terkuat di Asia, Heboh Rektor Didatangi Oknum Polisi

Usai berbincang, kedua Raja ini sempat saling bertukar cendera mata. Sultan HB X memberikan cinderamata berupa perak berbentuk blangkon.

Kemudian, Raja dan Ratu Belanda disuguhi dengan tarian Beksan Lawung Ageng. Tarian ini merupakan karya dari Sultan HB I. Usai menyaksikan suguhan tarian, Raja dan Ratu Belanda ini dijamu makan siang di Gedong Manis.

Respon Istana soal Sri Sultan Akui Jokowi Minta Difasilitasi Bertemu Megawati

Raja dan Ratu Belanda meninggalkan Keraton Yogyakarta sekitar pukul 13.00 WIB. Setelahnya, mereka dijadwalkan akan mengunjungi Kampung Cyber di Patehan, Kota Yogyakarta, UGM dan Candi Prambanan.
 

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Jokowi Nyoblos Pemilu 2024 di TPS 10

Kata Jokowi soal Minta Sri Sultan Fasilitasi Pertemuannya dengan Megawati

Presiden Jokowi buka suara soal minta tolongSri Sultan Hamengkubuwono X untuk memfasilitasi bertemu dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

img_title
VIVA.co.id
15 Februari 2024