Mensos: Keluarga Korban Pembunuhan Akan Jalani Trauma Healing

Menteri Sosial (Mensos) Juliari Peter Batubara.
Sumber :
  • VIVAnews/ Willibrodus

VIVA – Menteri Sosial (Mensos) Juliari Peter Batubara mengunjungi keluarga balita berusia 5 tahun yang menjadi korban pembunuhan anak baru gede (ABG) berusia 15 tahun, di Sawah Besar, Jakarta Pusat, Rabu, 11 Maret 2020.

Pembunuhan Sadis, Wanita di Medan Tewas Ditangan Kekasihnya

Dalam kunjungan itu, Juliari sempat berdialog dengan orangtua korban. Dia mengungkapkan, keluarga korban akan mendapatkan pendampingan trauma healing khusus dari pihak Kementerian Sosial (Kemensos). 

Tak hanya itu. Juliari juga menyerahkan sejumlah bantuan kepada keluarga korban. "Kami menyerahkan bantuan berupa sembako dan lainnya. Pendampingan untuk menangani trauma healing juga akan kita lakukan kepada keluarga korban," kata Juliari di lokasi.

Skenario Tante Bunuh Keponakan di Tangerang, Ambil Perhiasan Korban Biar Dikira Kasus Pencurian

Menurut dia, kasus ini juga menjadi tanggung jawab pihak Kementerian Sosial. Penanganan kasus lainnya juga akan diupayakan. "Kami akan berusaha untuk meringankan beban keluarga korban. Paling tidak, keluarganya tidak terlalu stres dan mengalami trauma yang panjang," katanya.

Sebelumnya, peristiwa pembunuhan itu terjadi Kamis, 6 Maret 2020 sore. Seorang remaja berusia 15 tahun, berinisial NF menenggelamkan korban, AP (5) ke dalam bak mandi. Jasad korban lantas disimpan di dalam lemari. Esok harinya, tersangka sempat berangkat ke sekolah tapi kemudian melaporkan diri ke Polsek Metro Taman Sari. Berdasarkan pengakuan tersangka, dia terinspirasi film hingga nekat melakukan hal itu.
 

Izin Menginap di Kantor Polisi, Pria Tuban Ini Ternyata Baru Membunuh Istrinya
Pembunuh perempuan open BO di Pulau Pari

Alasan Nico Bunuh Wanita Open BO yang Jasadnya Ditemukan di Pulau Pari

Seorang wanita berinisial R (35) dibunuh oleh Nico Yandi Putra yang memasannya untuk kencan. Jasadnya pun di buang ke kali bekasi hingga ditemukan di Pulau Pari.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024