Kabar Gembira, Balita Positif Corona di DIY Sudah Sembuh

Ilustrasi balita
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Pasien balita berumur tiga tahun yang positif virus corona atau Covid-19 dinyatakan telah sembuh. Balita yang menjalani perawatan di RSUP Dr Sardjito ini dinyatakan sembuh dari virus corona sejak Kamis kemarin, 19 Maret 2020.

Ditemukan di Sejumlah Negara, Seberapa Bahaya Varian Baru Virus Corona Pirola?

Juru bicara Pemda DIY untuk Penanganan Covid-19, Berty Murtiningsih, menyatakan dari dua tes terakhir yang dilakukan, balita tersebut dinyatakan negatif virus corona. Usai dinyatakan negatif, balita itu dibolehkan pulang ke rumah.

"Selamat siang teman-teman. Kabar gembira hari ini. Kasus 1 (balita 3 tahun) telah dinyatakan negatif dua kali. Kondisi sehat dan telah diperbolehkan pulang oleh RSUP Sardjito," ujar Berty, Jumat, 20 Maret 2020.

Gawat, Ratusan Kucing di Pulau Siprus Meninggal Akibat Coronavirus

"Pasien kasus 1 (di DIY) pulang kemarin sore. Pasien sudah diberikan edukasi dan masih dalam pemantauan Rumah Sakit Sardjito," sambung Berty.

Diberitakan sebelumnya, balita ini menjalani perawatan di RSUP Dr Sardjito sejak Senin, 9 Maret 2020. Pasien diketahui memiliki riwayat perjalanan ke Depok, Jawa Barat.

Warganet Heboh, The Simpsons Salah Tulis Pulau Kalimantan Jadi Singapura

Dari hasil lab, balita itu diumumkan positif virus corona pada Jumat, 13 Maret 2020. Balita ini pun menjalani perawatan di ruang isolasi RSUP Dr Sardjito.

Selain balita ini, RSUP Dr Sardjito merawat dua orang tua balita di ruang isolasi. Dari hasil tes, orang tua balita ini dinyatakan negatif virus corona.

Ilustrasi virus

Malaysia Detects Over 6000 Coronavirus Cases in a Week

The Malaysian Ministry of Health (MCH) detected 6,796 new cases of Covid-19 virus from November 26 to December 2, 2023 (ME 48/2023), an increase from the previous ME of 3

img_title
VIVA.co.id
12 Desember 2023