350 Peserta Ijtima Masih Diisolasi di Makassar

VIVA – Pemerintah Kota Makassar masih memantau peserta Pertemuan Muslim Dunia di Pakkatto, Gowa beberapa hari lalu yang masih diisolasi. Hingga tanggal 21 Maret 2020, 350 orang peserta Ijtima masih diisolasi di salah satu hotel di Kota Makassar.

Ditemukan di Sejumlah Negara, Seberapa Bahaya Varian Baru Virus Corona Pirola?

"Sekarang masih ada 350 lebih di sini. Dan menunggu jadwal kepulangan sesuai tiket pemesanannya. Ada yang beragkat hari ini, besok ada juga yang masih tinggal hingga hari enin," kata Iqbal Suaeb, PJ Wali Kota Makassar, saat melakukan pemantauan di Hotel Grand Sayang Makassar.

Namun, Iqbal mengaku jika memungkinkan pemulangan lebih awal dan bisa memajukan jadwal pemulangannya. kami akan bantu. "Kalau memungkinkan, kita akan kerjasama dengan pihak airline dan memajukan jadwal pemulangannya. Jika memungkinkan dan tidak ada biaya tambahan," ujar Iqbal.

Gawat, Ratusan Kucing di Pulau Siprus Meninggal Akibat Coronavirus

Hari ini, sebanyak 4 orang Warga Negara Asing (WNA) dari Malaysia yang dipulangkan melalui pelabuhan Parepare, Sulawesi Selatan.

"Ada 4 yang berangkat. Ada WNA dari Malaysia lewat darat ke Parepare dan terus naik kapal ke Nunukan dan lanjut ke Malaysia," kata Iqbal.

Warganet Heboh, The Simpsons Salah Tulis Pulau Kalimantan Jadi Singapura

Sementara itu, sejumlah anggota TNI/Polri yang menjaga di lokasi tempat isolasi Jama'ah peserta Ijtima tidak boleh keluar. "Semua yang berada disini tidak boleh keluar. Tetap kita isolasi disini. Jika jadwalnya pulang, langsung diantar ke Bandara atau ke Pelabuhan," terangnya.

Ilustrasi virus

Malaysia Detects Over 6000 Coronavirus Cases in a Week

The Malaysian Ministry of Health (MCH) detected 6,796 new cases of Covid-19 virus from November 26 to December 2, 2023 (ME 48/2023), an increase from the previous ME of 3

img_title
VIVA.co.id
12 Desember 2023