Kisah Kapolres Kubu Raya Dicueki saat Bubarkan Kafe Demi Cegah Corona

VIVAnews  Berbagai cara dilakukan oleh Polres Kubu Raya di Kalimantan Barat ?guna mencegah penyebaran virus corona supaya tidak semakin masif. Salah satunya dengan melakukan imbauan dan melakukan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum dan tempat keramaian. 

29 Negara Laporkan Mutasi Virus Corona Inggris dan Afrika Selatan

Namun Kapolres Kubu Raya, Ajun Komisaris Besar Polisi Yani Permana, menyayangkan bahwa rasa empati dan kesadaran sebagian masyarakat terkait adanya wabah virus Corona masih sangat rendah. Mereka, yang notabene, kaum muda yang intelek tapi malah terkesan cuek dengan imbauan polisi dan pemerintah.

"Ketika saya mengimbau di salah satu kafe di Jalan Ahmad, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya beberapa waktu lalu mereka terlihat cuek, tidak punya rasa empati. Bahkan ada pengunjung yang ketawa-ketawa ketika dihimbau agar membubarkan diri," kata AKBP Yani Permana ketika dihubungi VIVAnews via telepon pada Selasa, 24 Maret 2020.

Update COVID-19 Nasional 27 Oktober: 4.576 Orang Sembuh

Yani Permana menambahkan karena para pengunjung cuek dan tidak mengindahkan imbauan tersebut, sampai mengeluarkan kata-kata Secara spontan karena para pengunjung tetap membandel tidak mau membubarkan diri.

"Terkait video yang beredar di media sosial dia membenarkan dan kata-kata itu ia ucapkan secara spontan karena pengunjung pada cuek dengan himbauan polisi," ujarnya.

Libur Panjang, Wagub Minta Warga Jakarta Tak Liburan ke Luar Kota

Lebih lanjut, Yani Permana, mengimbau kepada masyarakat kubu Raya supaya mengindahkan imbauan pemerintah dan maklumat Kapolri agar tidak berkumpul di tempat ramai dan tetap berada di rumah apabila tidak ada keperluan yang penting.

"Saya mengimbau kepada masyarakat agar mendengar dan mengindahkan imbauan pemerintah untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19. Apabila masyarakat tidak mau mengindahkan imbauan tersebut akan dilakukan tindakan preventif dan persuasif,"katanya.

Sebelumnya, muncul video yang beredar viral menunjukkan Kapolres Kubu Raya AKBP Yani Permana mengucapkan kata-kata. "Kalau saya boleh mohon saya mohon di hadapan kalian, biar kalian sehat semuanya. Kalau saya boleh mohon (sujud) di hadapan kalian agar kalian tidak terkontaminasi Corona, 

"Saya Kapolres Kubu Raya tolong indahkan imbauan dari pemerintah," lanjutnya.

>
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya