Bayi 6 Bulan di Serang PDP Corona

Ilustrasi balita
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Bayi berusia enam bulan harus mendapatkan perawatan di ruang khusus Covid-19 di Rumah Sakit dr Dradjat Prawiranegara (RSDP) Serang. Bayi berjenis kelamin laki-laki itu berasal dari Anyer, Kabupaten Serang, Banten.

AstraZeneca Tarik Vaksin COVID-19 di Seluruh Dunia, Ada Apa?

"Masuk sejak tanggal 24 Maret 2020 di ruang perawatan khusus Covid. Di dalam ditemani ibunya," ujar Humas RSDP Serang, drg Khaerul Anam, melalui pesan singkatnya, Kamis, 26 Maret 2020.

Hingga kini, sampel swab bayi belum diambil lantaran harus menunggu alat khusus yang di datangkan dari Jakarta. "Belum diambil swabnya, karena menunggu alat khusus buat anak," ujarnya.

Malaysia Detects Over 6000 Coronavirus Cases in a Week

Bayi tersebut merupakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) nomor urut 11, setelah beberapa pasien sebelumnya sudah dipulangkan usai dinyatakan negatif Covid-19 oleh Litbangkes Kemenkes.

Sebelum dirujuk ke RSDP Serang, bayu tersebut sempat mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Cilegon.

Ditemukan di Sejumlah Negara, Seberapa Bahaya Varian Baru Virus Corona Pirola?

"Keluhan demam, batuk, pilek dan sesak, rujukan dari RSUD Cilegon. Sekarang RSDP Serang total PDP ada 7 yang dirawat," terangnya.

Satu hari ini, ada empat pasien PDP yang dipulangkan oleh tim dokter dari RSDP Serang meski hasil laboratorium belum keluar, lantaran kondisinya sudah semakin membaik dan sudah sehat.

"Sesuai arahan dari dokter yang merawat, ada empat pasien yang sudah membaik bisa pulang," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya