Sampai di Dumai, Para WNI dari Malaysia Wajib Periksa Corona

VIVA – Pelaksana Tugas  Kepala Dinas Kesehatan Dumai, Syahrinaldi, mengungkapkan sebanyak 21 WNI yang pulang dari Malaysia telah melalui proses pemeriksaan kesehatan oleh dinas kesehatan dan KKP. Ini untuk mencegah wabah virus corona atau covid-19.

Pemulangan dari Malaysia dilakukan melalui jalur laut di salah satu pelabuhan Kota Dumai, Riau, Kamis petang 26 Maret 2020. Empat orang di antaranya disebutkan merupakan warga Kota Dumai dan saat ini masuk daftar Orang Dalam Pemantauan (ODP) corona.

"Ada 21 orang dan hanya 4 orang di antaranya warga Dumai. Sudah dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh KKP dan Dinas Kesehatan Dumai," kata Syahrinaldi melalui pesan tertulis yang diterima VIVAnews, Jumat 27 Maret 2020.

Syahrinaldi belum dapat memberikan keterangan lebih rinci mengenai status 17 orang WNI lainnya. Diduga sebagian besar mereka juga berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Sementara itu Kepala Kepolisian Resor Dumai, Ajun Komisaris Besar Polisi Ananta, turut membenarkan kabar kepulangan 21 WNI dari Malaysia. "Kita tergabung dalam gugus tugas penanganan Covid-19 termasuk melakukan pengamanan atas kepulangan WNI," kata Ananta. 

Malaysia Detects Over 6000 Coronavirus Cases in a Week
Ilustrasi penyuntikan Vaksin COVID-19

AstraZeneca Tarik Vaksin COVID-19 di Seluruh Dunia, Ada Apa?

AstraZeneca Tarik Vaksin COVID-19 di Seluruh Dunia

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024