Update Corona Sumut 27 Maret: ODP Turun 2,8 Persen Jadi ‎2.995 Orang

VIVA – Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Sumatera Utara mengungkapkan penurunan kasus penanganan virus corona, Jumat 27 Maret 2020. Orang Dalam Pemantauan (ODP) menurun jadi 2.995 orang,  sedangkan hari sebelumnya masih 3.080 orang.

Geger Vaksin COVID-19 AstraZeneca, Ketua KIPI Sebut Tidak ada Kejadian TTS di Indonesia

"Alhamdulillah ada penurunan 2,8 persen ODP, ?dari sebelumnya 3.080 menjadi 2.995 orang," kata juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Utara, dr Aris Yudhariansyah, dalam konferensi pers di channel youtube Humas Sumut, Jumat petang 27 Maret 2020.

Aris menjelaskan bahwa penurunan ODP ini, terjadi seiring dengan berakhirnya masa karantina dan isolasi mandiri yang dijalankan orang dalam pemantauan selama 14 hari. Hal itu, dilakukan dengan tertib dan displin

"Penurunan ini sesuai dengan masa karantina dan isolasi terkait mereka yang sebelumnya ditetapkan sebagai ODP," kata Aris.

Sempat Hilang Kesadaran Akibat Sepsis, Chicco Jerikho Ngerasa Dikasih Kesempatan Kedua

Namun, Aris mengatakan untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) naik dari 71 menjadi 76 pasien. Mereka dirawat di rumah sakit rujuk di Sumatera Utara. "Untuk PDP mengalami kenaikan," ucap Aris. 

Sedangkan, jumlah pasien DPD yang yang dinyatakan suspect positif Covid-19 di Sumatera berjumlah 9 orang. Salah satu meninggal dunia."Sementara 8 orang menjalani perawatan di RSUP Haji Adam Malik," ungkap Aris.

Sang Anak Minta Transfer Uang ke Jemaat, Sumber Penghasil Pendeta Gilbert Jadi Sorotan
Jemaah calon haji naik pesawat untuk berangkat ke Tanah Suci di Arab Saudi (Foto ilustrasi)

Kuota Haji Kabupaten Tangerang Bertambah, 20 Persen Lansia

Kuota haji Kabupaten Tangerang meningkat 15 persen.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024