Update Covid-19 di Sumut 18 April: 103 Positif, 146 PDP, 12 Sembuh

VIVA – Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Sumatera Utara menyampaikan data Pasien Dalam Pengawasan (PDP), Sabtu 18 April 2020 mengalami peningkatkan menjadi 146 pasien dibandingkan hari sebelumnya, 144 orang.

Malaysia Detects Over 6000 Coronavirus Cases in a Week

"Pasien Dalam Pengawasan kembali mengalami penambahan sebanyak 2 orang," sebut Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sumatera Utara, Dr. Aris Yudhariansyah, Sabtu petang, 18 April 2020.

Aris menjelaskan untuk ?pasien positif COVID-19 di Sumatera Utara tidak mengalami kenaikan atau datanya sama dari hari sebelumnya, Jumat kemarin, 17 April 2020. 

Ditemukan di Sejumlah Negara, Seberapa Bahaya Varian Baru Virus Corona Pirola?

"Positif COVID-19 masih sama dengan hari yang kemarin yaitu 103 orang. Di mana 79 orang dinyatakan positif melalui metode PCR sedangkan 24 orang dinyatakan positif melalui  Rapid Test," tutur Aris. 

Hal yang sama juga tampak di pasien yang dinyatakan sembuh dari COVID-19. Hingga hari ini, pasien yang dinyatakan sembuh berjumlah 12 orang. Sementara, untuk orang dalam pemantauan (ODP) ada 2.259 orang

Gawat, Ratusan Kucing di Pulau Siprus Meninggal Akibat Coronavirus

"Sedangkan pasien yang meninggal dunia saat ini berjumlah 10 orang," ungkap Aris. 

Aris mengimbau kepada masyarakat bahwa penularan masih terus terjadi dan ini sudah menjadi bencana nasional.

"Ini masalah kita bersama, kita bersama yang bisa menyelesaikan masalah ini. Pastikan kita tidak tertular dan tidak menulari. Pastikan kita selalu mengikuti anjuran dari pemerintah," jelas Aris.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya