Ekonom Muda Tantang Stafsus Milenial Jokowi Debat soal Prakerja

Presiden Jokowi bersama tujuh staf khusus baru dari kalangan milenial
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Ekonom dari Institute For Development of Economics and Finance (INDEF), Bhima Yudhistira, menantang debat Staf Khusus Presiden Adamas Belva Syah Devara. Bhima menyampaikan niatnya lewat surat terbuka.

Istana: Isu Jokowi Masuk Bursa Calon Ketua Umum Partai Golkar itu Urusan Internal

Topik debat ingin mengetahui sejauh mana staf khusus milenial itu mengenai keterlibatan perusahaan yang dipimpinnya, Ruangguru pada program kartu prakerja.

"Karena adanya semacam keprihatinan melihat stafsus milenial ini memiliki konflik kepentingan," kata Bhima kepada wartawan, Minggu 19 April 2020.

Marhan Harahap Dihadang Hingga Meninggal, Jokowi Minta Aparat Keamanan Bertindak Humanis

Bhima menyampaikan, bahwa tidak bisa ditampik aplikasi di bidang pendidikan itu mendapatkan proyek dari program kartu prakerja. Nilainya bukan main. Kata dia, dari Rp20 triliun pra kerja, Rp5 triliun untuk si penyedia jasa pelatihan online.

"Menurut saya ini kurang begitu sehat dalam iklim demokrasi seperti sekarang. Di mana harusnya milenial ini meninggalkan salah satu jabatan publik atau posisinya di bisnis sebelum menjabat stafsus milenial," ujarnya.

Jokowi Prihatin Sekaligus Berduka atas Insiden yang Menimpa Marhan Harahap di Sumut

Bhima yang juga sesama alumni penerima beasiswa LPDP itu menyayangkan identitas milenial pada Belva.

"Ini enggak bisa begini ya. Karena milenial itu dipandang sebagai generasi yang bersih, generasi tidak memiliki konflik kepentingan dan bisa meneruskan suara- suara anak muda, apalagi sebagai pembisiknya Pak Jokowi, ya," kata dia.

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto,Hadiri Sidang Perselisihan Hasil Pilpres

Airlangga dan Muhadjir Kompak Bela Presiden Jokowi dalam Sidang Sengketa Pilpres

Muhadjir Effendy dan Airlangga Hartarto kompak membela Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam sidang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) atau sengketa Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
5 April 2024