Warga Jakarta Timur Paling Banyak Terima Bantuan Sosial Selama Corona

VIVA – Menteri sosial Juliari P. Batubara meninjau langsung Food station, Cipinang, Jakarta Timur sebagai tempat pengadaan bahan Bantuan Sosial (Bansos) dan kantong distribusi bansos dari pemerintah pada masa wabah corona.

Peran Presiden Salurkan Bansos, Lembaga Kepresidenan Masuk Kajian Revisi UU Pemilu

Dalam tinjauan tersebut, Mensos juga memastikan kelancaran distribusi bantuan sosial kepada masyarakat terlebih lagi menjelang Ramdhan.

"Saya ke pasar induk beras Cipinang memastikan bahwa yang pertama dalam pengadaan bahan baku dan juga kantongan distribusi pengiriman. Insya Allah akan lancar terus apa lagi akan memasuki bulan Ramadhan," ujar Juliari Batubara di Pasar Induk Beras Cipinang, Rabu 22 April 2020.

Bansos Sembako dan PKH Kembali Disalurkan, Pos Indonesia Wanti-wanti Ini

Ia juga berharap di food station sendiri akan tersedia sekitar 20.000 paket sembako perhari yang nantinya akan didistribusikan di wilayah Jakarta Timur, mengingat wilayah Jakarta Timur yang padat penduduk.

"Kita harapkan dari food station ini sekitar 20.000 paket per hari bisa untuk wilayah Jakarta Timur. Jakarta Timur ini penduduknya paling banyak jadi harus cepat," tutur Juliari.

MK Sudah Putuskan, Dave Laksono Minta Tak Ada Lagi Tuduhan Politisasi Bansos

Terkait bantuan sosial yang tidak tepat sasaran, Juliari menjelaskan data penerima bantuan sosial berasal dari data terpadu Kementerian Sosial dan Pemerintah daerah. Jika ada kesalahan data Pemerintah daerah harus bisa mempertanggung jawabkannya.

"Data nya ada dari data terpadu kami dan juga dari pemerintah daerah. Jika data yang tidak tepat sasaran itu dari kami, kami akan mempertanggung jawabkannya. Jika data yang salah itu dari Pemda, Pemda juga harus bisa mempertanggung jawabkannya," tutup Juliari.

Gula pasir (ilustrasi).

Harga Gula Meroket, Ini Kata Kadis Perindag ESDM Sumut

Harga gula di Sumatera Utara meroket. Terpantau, harga di pasar mencapai Rp 18 ribu per kilogram.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024