PSBB Tangerang Diperpanjang, Check Point Ditambah Sanksi Lebih Tegas

VIVA – Adanya perpanjangan masa penerapan PSBB di Kabupaten Tangerang, membuat tim gugus tugas Covid-19 melakukan penambahan skema pengamanan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Malaysia Detects Over 6000 Coronavirus Cases in a Week

Salah satunya dengan menambah lokasi check point, khususnya pada pintu masuk Tol Tangerang-Merak.

Dandim 0510 Tigaraksa Letkol Inf Parada Warta Nusantara Tampubolon mengatakan, dari hasil pada evaluasi tahap pertama pelaksana PSBB, ada beberapa point yang menjadi bahan evaluasi dan harus bisa diterapkan pada PSBB ditahap kedua.

Ditemukan di Sejumlah Negara, Seberapa Bahaya Varian Baru Virus Corona Pirola?

"Pertama bila penerapan PSBB tahap dua dilaksanakan, maka harus dilakukan penambahan chek point di beberapa titik, terutama pintu keluar tol Balaraja, karena potensi pelanggaran cukup tinggi," katanya, Rabu, 29 April 2020.

Kemudian, perilaku masyarakat yang harus lebih diperhatikan dan diawasi untuk tidak berkumpul atau melakukan hal-hal yang tidak penting diluar rumah dan lebih mematuhi aturan PSBB.

Gawat, Ratusan Kucing di Pulau Siprus Meninggal Akibat Coronavirus

Sementara itu, Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol Ade Ary mengatakan, pada penerapan kedua nanti, pihaknya akan meningkatkan pemberdayaan gugus tugas tingkat RW/RT untuk kampanyekan penanganan Covid-19 dari rumah ke rumah.

"Disini, saya tetap optimis dengan melibatkan masyarakat untuk bergotong-royong mengkampanyekan pelaksanaan PSBB, supaya berhasil dalam pencegahan Covid-19," ungkapnya.

Untuk sesi kedua ini, nantinya akan ada sanksi yang diberikan dengan penekanan lebih kepada penindakan hukum yang humanis dengan membuat efek jera bagi masyarakat yang melanggar, karena pada PSBB sesi pertama pihaknya hanya menerapkan teguran berupa edukasi, sosialiasi dan penyebaran informasi kepada masyarakat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya