18 Hari Operasi Ketupat, 40.856 Kendaraan Pemudik Diminta Putar Balik

Larangan mudik polisi melakukan penyekatan kendaraan keluar Tol Cikarang Barat
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Saptono

VIVA – Korps Lalu Lintas Polri mencatat, ada puluhan ribu kendaraan pemudik yang berhasil diminta putar balik oleh aparat kepolisian di berbagai daerah di tanah air, selama 18 hari pelaksanaan Operasi Ketupat 2020.

Bareskrim Tangkap 142 Tersangka dan Minta Blokir 2.862 Website Judi Online

"Jumlah total kendaraan yang diperintah putar balik selama 18 hari pelaksanaan operasi ketupat sebanyak 40.856 kendaraan," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Ahmad Ramadhan, melalui konferensi pers virtual di kantornya, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa, 12 Mei 2020.

Kendaraan yang nekat mudik di tengah pandemi Covid-19 ini, berbagai macam, di antaranya kendaraan pribadi, kendaraan bus, kendaraan sewa dan ada juga kendaraan roda dua.

Belasan Desa di Luwu Terisolasi akibat Banjir dan Longsor, BNPB Kerahkan Helikopter dan Pesawat

"Kendaraan diperintahkan putar balik karena diindikasikan akan mudik," katanya.

Sedangkan pada operasi ketupat hari ke-18, hari ini, Polri mencatat ada 1.444 kendaraan yang terpaksa diminta putar balik oleh aparat keamanan karena hendak mudik.

Viral Fortuner Polisi yang Kecelakaan di Tol MBZ Berubah Pelat Nomornya

Ramadhan merinci, kendaraan yang hendak diminta putar balik di di wilayah hukum Polda Metro Jaya sebanyak 518 kendaraan. Yang ditangani Polda Jawa Barat sebanyak 368 kendaraan, Jawa Timur 308 kendaraan, Polda Daerah Istimewa Yogyakarta ada 11 kendaraan.

Kemudian yang ditangani Polda Banten sebanyak 171 kendaraan, Polda Lampung 26 kendaraan, Polda Jawa Tengah 52 kendaraan.

Irjen Pol Hery Heryawan foto bersama Irjen Pol Martinus Hukom usai acara kenaika

Sosok Herimen, Jenderal Bintang 2 Polri yang Pernah Tembak Kaki John Kei

Mendengar nama John Kei, masyarakat akan mengingat sejumlah kasus premanisme dan sosok polisi yang berperan menangkapnya, yakni Inspektur Jenderal( Irjen) Herry Heryawan.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024