Update Corona di Sulsel 15 Mei: 313 Pasien Positif Sembuh

VIVA – Sulsel Tanggap Covid-19 kembali melaporkan perkembangan kasus virus corona sampai Jumat malam, 15 Mei 2020.

Malaysia Detects Over 6000 Coronavirus Cases in a Week

Disebutkan, pasien yang sebelumnya positif terjangkit Covid-19 dan telah dinyatakan sembuh 313 orang, 506 pasien masih dirawat dan 52 telah meninggal.

Pasien dalam pengawasan (PDP) yang sudah sehat dan telah diperbolehkan pulang 945 orang, 286 pasien sementara dirawat dan 122 sudah wafat.

Ditemukan di Sejumlah Negara, Seberapa Bahaya Varian Baru Virus Corona Pirola?

Sedangkan orang dalam pemantauan (ODP) yang masih menjalani proses pemantauan hingga sekarang 916 orang, 3.712 orang telah selesai pemantauan.

Sementara itu, Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni, yang melakukan peninjauan di delapan pos penjagaan perbatasan, tampak menyerahkan bantuan berupa suplemen. 

Gawat, Ratusan Kucing di Pulau Siprus Meninggal Akibat Coronavirus

Menurutnya, suplemen bagi petugas sangat penting untuk menjaga kondisi tubuh para petugas dalam penjagaan pos pengamanan perbatasan.

"Ini merupakan bentuk perhatian kami dari Pemerintah Kabupaten Gowa untuk para petugas agar tetap semangat menjalankan tugas," kata Karaeng Kio, sapaan Wakil Bupati Gowa, saat menyerahkan bantuan.

Selain menyerahkan suplemen, Wabup Gowa juga menyerahkan alat pelindung diri (APD) berupa masker dan sarung tangan kepada petugas pos pengamanan perbatasan.

"Tetap pakai sarung tangan kalau betugas. Kalau ada masyarakat yang lewat dan tidak menggunakan masker, berikan juga masker," pesannya.

Wabup Gowa juga berharap di dua hari terakhir pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ini pengamanan di perbatasan tetap diperketat.

"Kalau ada yang masuk Gowa periksa KTP. Kalau bukan KTP Gowa dan tidak terlalu penting suruh putar balik saja. Begitu pun yang berboncengan, kalau bukan suami istri suruh juga putar balik," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya