Update Corona di Jatim 28 Mei: Positif 4.271 Kasus, Sembuh 570

VIVA – Angka kasus Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19 di Jawa Timur terus naik. Pada Kamis, 28 Mei 2020, terdapat 159 kasus positif baru sehingga total sementara ini di Jatim sebanyak 4.271 kasus. Dari jumlah itu, sebanyak 3.334 pasien masih dirawat, 570 pasien sembuh, dan 348 pasien meninggal dunia.

Risma Populer di Jatim tetapi Elektabilitas Khofifah Tinggi, Menurut Pakar Komunikasi Politik

Mengacu pada peta Covid-19 Jatim, tambahan terbanyak tetap dari Kota Surabaya, yaitu 84 kasus. Di bawah Surabaya, terbanyak kedua kasus tambahan ialah Kabupaten Sidoarjo, yaitu 35 kasus. Kemudian Situbondo 8 kasus, Sampang 6 kasus, dan Jember 5 kasus. 

Kemudian Kabupaten Sumenep dan Magetan masing-masing 4 kasus, Gresik dan Bangkalan masing-masing 3 kasus, dan Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Kediri, Jombang, Banyuwangi, Lamongan, Kabupaten Malang, dan Bojonegoro masing-masing 1 kasus.

Sinergi Bea Cukai dan BNN Tekan Peredaran Gelap Narkotika di Wilayah Jawa Tengah

Terdapat 23 pasien positif corona yang baru sembuh, sehingga total pasien sembuh di Jatim sebanyak 570 orang atau setara 13,35 persen dari total kasus. Sementara pasien yang baru meninggal dunia sebanyak 11 orang, sehingga total pasien meninggal sebanyak 348 orang atau setara 8,15 persen dari total kasus. 

Adapun jumlah pasien dalam pengawasan atau PDP bertambah menjadi 6.203, namun yang masih diawasi sebanyak 2.930 PDP. Sementara orang dalam pemantauan atau ODP sebanyak 24.274, namun yang masih dalam pemantauan sebanyak 3.985 orang. 

Izin Menginap di Kantor Polisi, Pria Tuban Ini Ternyata Baru Membunuh Istrinya

"Yang terbesar hari ini (kasus corona) tetap Kota Surabaya, ada 84 (kasus) tambahan baru. Tentu kami juga menyampaikan terima kasih ada pasien sembuh baru ada 23. Dari berbagai cerita para tenaga kesehatan yang luar biasa mendedikasikan dirinya, maka tidak cukup hanya kita ucapkan terima kasih," kata Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi Surabaya pada Kamis malam. 

Hadiah mobil mewah Rolls-Royce Sandra Dewi dari Harvey Moeis.

Terkuak, Ada Perjanjian Pisah Harta Harvey Moeis dan Sandra Dewi

Harris Arthur Hedar selaku kuasa hukum Harvey Moeis, membeberkan kalau ada perjanjian pranikah antara kliennya dengan Sandra Dewi.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024