Kasus Corona di Garut Melandai, Pasien Sembuh Bertambah

VIVA – Perkembangan kasus Corona (Covid-19) di Kabupaten Garut, Jawa Barat per Sabtu 20 Juni 2020 mendapat kabar positif. Pasien sembuh dilaporkan terus bertambah.

Malaysia Detects Over 6000 Coronavirus Cases in a Week

Jumlah pasien positif Corona yang sembuh sudah mencapai 20 orang. Sebelumnya, total kasus positif ada 26 orang.

Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut, Yeni Yunita mengatakan dalam sehari terakhir ada lima pasien positif yang sembuh dari sejumlah kecamatan di Kabupaten Garut. Pun, pasien positif yang masih dilakukan perawatan sebanyak tiga orang.

Ditemukan di Sejumlah Negara, Seberapa Bahaya Varian Baru Virus Corona Pirola?

"Total 26 kasus, sebanyak 20 yang sudah sembuh, tiga orang masih dalam perawatan dan tiga orang meninggal," ujar Yeni, Sabtu 20 Juni 2020.

Untuk 24 jam terakhir diketahui tak ada penambahan kasus positif. Kasus Orang Tanpa Gejala (OTG) di Garut mencapai 1.808 kasus. Rinciaannya, 1.068 masih dalam observasi dan 740 selesai masa observasi tanpa ada kasus kematian.

Gawat, Ratusan Kucing di Pulau Siprus Meninggal Akibat Coronavirus

Lalu, kategori Orang Dalam Pengawasan (ODP) tercatat mencapai 2.697 kasus yang terdiri dari 247 kasus masih pemantauan. 

"Dan, 12 dalam perawatan dan 2.438 selesai pemantauan dimana 14 diantaranya meninggal," tutur Yeni.

Yeni melanjutkan, untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 76 kasus. Di antaranya dua kasus sedang dalam perawatan dan 74 kasus selesai pengawasan.

"Di mana 16 di antaranya meninggal. Namun, walaupun saat ini tak ada perkembangan penambahan kasus Covid-19, masyarakat tetap diimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan cegah Corona," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya