Penyelenggaraan Konser di Bogor Dibatalkan, Rhoma Irama Buka Suara

Penyanyi dangdut Rhoma Irama
Sumber :
  • VIVAnews/Muhammad AR

VIVA – Raja dangdut Haji Rhoma Irama akhirnya buka suara terkait pembatalan pentas Soneta Group di Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Pelantun lagu 'Begadang' itu meminta masyarakat Fans of Rhoma Irama dan Soneta Group (FORSA) memaklumi kondisi Covid-19 yang masih mewabah.

AstraZeneca Tarik Vaksin COVID-19 di Seluruh Dunia, Ada Apa?

"Assalamualaikum warohmatullahi wabarukatuh, dengan ini saya menyampaikan berita tentang penggagalan atau pengunduran acara penampilan Soneta Group ditempat bapak haji Surya Atmaja di Pamijahan, Leuwiliang. Bahwa pertama memang Pak Surya mengharapkan hadirnya Soneta group pada tanggal 28 Juni mendatang, pada saat itu kira-kira dua bulan yang lalu ada rencana penampilan Soneta pada acara khitanan Bapak Surya," kata Bang Haji dalam video yang diunggah melalui akun Facebook miliknya dikutip VIVAnews, Kamis, 25 Juni 2020.

Namun Rhoma mengaku agenda untuk pentas di hajatan itu tidak bisa dilakukan mengingat wabah Covid-19 belum selesai. Dan Bogor masih dalam kondisi PSBB. Melihat kondisi itu, kata dia, Soneta menunda untuk menjadwal ulang manggung di wilayah tersebut.

Kuota Haji Kabupaten Tangerang Bertambah, 20 Persen Lansia

"Tentunya saya dengan harapan bahwa pada tanggal 28 itu Covid-19 atau virus corona telah selesai. Bahwa suasana telah menjadi kondusif, tetapi ternyata sampai saat ini wabah Covid-19 belum selesai belum kondusif. Nah, tentunya kami dari Soneta Group juga dari pihak Pak Surya pasti akan membatalkan hal ini atau me-reschedule penampilan Soneta," katanya.

Pembatalan agenda di Bogor juga karena pihaknya mematuhi aturan pemerintah Kabupaten Bogor. Sehingga Soneta tidak diberi izin untuk manggung.

Geger Vaksin COVID-19 AstraZeneca, Ketua KIPI Sebut Tidak ada Kejadian TTS di Indonesia

"Apa lagi sekarang sudah ada penyataan resmi dari Pemerintah Kabupaten Bogor bahwa tidak mendapatkan izin untuk penampilan Soneta. Begitu juga dari Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bogor juga belum mengizinkan penampilan Soneta," kata Rhoma.

Rhoma mengajak Forsa dan masyarakat di Bogor dapat mematuhi dan memaklumi kondisi tersebut. Pelantun lagu ‘Judi’ ini juga berjanji jika kondisi sudah kondusif, maka dirinya bersama Soneta akan manggung di Bogor.

"Oleh karena itu kepada Fans Soneta Forsa dan masyarakat sana di Leuwilang, dimohon dimaklumi hal ini kalau Soneta tidak bisa tampil nanti 28 Juni. Insya Allah kalau nanti sudah mereda sudah kembali aman, kembali kondusif, pasti pak Surya akan melanjutkan niatnya untuk menampilkan Soneta Group di Pamijahan di Leuwiliang," ucap Rhoma.

Rhoma juga mengajak fansnya dan masyarakat menghargai anjuran pemerintah untuk tidak mengundang keramaian selama massa pandemi masih berlangsung.

"Mari kita semua menghormati menghargai anjuran pemerintah di mana kita memang tidak boleh mengadakan keramaian pada saat Covid-19, ya masih mewabah, demikian maklumat dari saya semoga dipahami dan kepada Forsa terutama juga mohon dimaklumi bahwa ada penundaan pementasan Soneta di Pamijahan Leuwiliang. Terimakasih atas maklumnya, Assalamualaikum warohmatullah wabarokatuh," katanya.

Berikut maklumat Rhoma Irama di akun Facebooknya Rhoma Irama 

Assalamualaikum warohmatullahi wabarukatuh, dengan ini saya menyampaikan berita tentang penggagalan atau pengunduran acara penampilan Soneta Group ditempat bapak haji Surya Atmaja di Pamijahan, Leuwiliang.

Bahwa  pertama memang Pak Surya mengharapkan hadirnya soneta group pada tanggal 28 Juni mendatang, pada saat itu kira-kira dua bulan yang lalu ada rencana penampilan Soneta pada acara khitanan Bapak Surya.

Tentunya saya dengan harapan bahwa pada tanggal 28 itu Covid-19 atau virus corona telah selesai. Bahwa suasana telah menjadi kondusif, tetapi ternyata sampai saat ini wabah Covid-19 belum selesai belum kondusif.

Nah, tentunya kami dari Soneta Group  juga dari pihak Pak Surya pasti akan membatalkan hal ini atau me-reschedule penampilan Soneta.

Apa lagi sekarang sudah ada penyataan resmi dari Pemerintah Kabupaten Bogor bahwa tidak mendapatkam izin untuk penampilan Soneta.

Begitu juga dari Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bogor juga belum mengizinkan penampilan Soneta.

Oleh karena itu kepada Fans Soneta Forsa dan masyarakat sana di Leuwilang, dimohon dimaklumi hal ini kalau Soneta tidak bisa tampil nanti 28 Juni.

Insya Allah kalau nanti sudah mereda sudah kembali aman, kembali kondusif, pasti pak surya akan melanjutkan  niatnya untuk menampilkan Soneta Group di Pamijahan di Leuwiliang.

Mari kita semua menghormati menghargai anjuran pemerintah di mana kita memang tidak Boleh mengadakan keramaian pada saat Covid-19, ya masih mewabah, demikian maklumat dari saya semoga dipahami dan kepada Forsa terutama juga mohon dimaklumi bahwa ada penundaan pementasan Soneta di Pamijahan Leuwiliang.

Terimakasih atas maklumnya, Assalamualaikum warohmatullah wabarokatuh

>
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya