Viral Pria Penderita Kaki Gajah Sejak Usia 4 Tahun

Ilustrasi penderita kaki gajah
Sumber :
  • Ist

VIVA – Viral foto seorang pria yang menderita penyakit kaki gajah di media sosial pada Selasa, 21 Juli 2020. Pria itu bernama Husnul Basuni, disinyalir warga Desa Sambong, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Warganet minta ke Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk perhatikan Husnul.

PDIP Siap Usung Khofifah di Pilgub Jatim 2024, Risma Tak Masuk Rekomendasi

Mas @EmilDardak @JatimPemprov. Mohon dibantu Husnul Basuni kakinya bengkak dan membesar akibat deraan kaki gajah yang dideritanya mulai berumur 4 tahun. Alamat lengkap Desa Sambong RT 01/01, Desa Turigede, Kepoh Baru, Kabupaten Bojonegoro,” tulis akun Twitter Ana Khozanah.

Baca jugaMisteri Kematian Editor Metro TV, Ini Kesaksian Baru Mengejutkan Warga

PKB Buka Pintu untuk Khofifah Maju di Pilgub Jatim, Cak Imin: Nggak Ada Diskriminasi

Informasi tersebut berawal dari akun Facebook Arif Winanto, yang mengunggah foto kaki gajah Hasnul lagi berdiri dan duduk selonjoran. Menurut dia, Husnul kakinya bengkak dan membesar akibat deraan kaki gajah yang diderita sejak usia 4 tahun.

“Husnul Basuni yang tinggal di Desa Sambong RT 01/01, Kecamatan Kepoh Baru, Kabupaten Bojonegoro sebetulnya ingin bisa sembuh. Namun, hingga kini harapannya belum ia dapatkan,” tulisnya.

PKS Siapkan Tandingan Khofifah Maju di Pilgub Jatim

Kata dia, Husnul pernah memeriksakan diri ke rumah sakit. Tapi, karena keterbatasan biaya yang dimilikinya sehingga tidak bisa menuntaskan pengobatan kakinya itu.

Melihat postingan tersebut, warganet pun terenyuh hatinya. Akhirnya, mereka membantu meramaikan informasi tentang kaki gajah yang dialami Husnul agar mendapatkan perhatian dari Pemerintah Daerah setempat serta mendoakan supaya diberi kesembuhan oleh Sang Khalik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya