Kantor PDIP di Megamendung Bogor Dilempari Bom Molotov

Kantor Sekretariat PAC PDIP Megamendung Bogor dilempar bom molotov
Sumber :
  • VIVA/Muhammad AR

VIVA – Kantor sekaligus rumah kader PDI Perjuangan di Jalan Cikopo Selatan Nomor 38, RT 02/06, Kampung Sukabirus, Desa Gadog Megamendung, dilempari bom molotov, Selasa, 28 Juli 2020. Polisi telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Ada Bom Molotov Ketika Polisi Tangkap 10 Remaja yang Hendak Tawuran

"Dilempari enggak tahu pasti dari kejadian CCTV jam 02.37 WIB," kata pemilik rumah, Rosenfield yang juga Wakil Ketua DPC PDIP Kabupaten Bogor.

Selain rumah, lokasi itu juga merupakan kantor Sekretariat PAC (Pengurus Anak Cabang) PDIP. Lanjut Rosenfield, bom molotov yang meledak mengenai kaca bagian depan rumah. Molotov juga mengenai kendaraan mobil yang terparkir. 

2 Kali Rumahnya Dilempari Bom Molotov, Ketua GP Ansor Lampung Lapor Polisi

Baca: Kudatuli, Jejak Kelam Rezim Orde Baru di Bawah Soeharto

Terkait motif, Rosenfield enggan menduga-duga dan merasa tidak memiliki permasalahan dengan siapa pun. Secara pribadi dan organisasi, dia sudah melaporkan kejadian ini ke Kepolisian Sektor Megamendung, Polres Bogor.

Polisi Olah TKP Rumah Ketua GP Ansor Lampung yang Diteror Molotov

"Saya serahkan ke polisi usut siapa pelaku motif. Sudah dalam penyidikan polisi. Saya enggak mau menduga-duga. Saya tidak punya masalah sama siapa-siapa. Ini sudah teror," ujarnya.

Kapolsek Megamendung Ajun Komisaris Polisi Budi Santoso membenarkan kejadian ini dan saat ini polisi masih melakukan pemeriksaan olah TKP di lokasi kejadian. Polisi mendapatkan tiga molotov, satu di antaranya masih utuh.  "Iya benar kami masih memeriksa lokasi dan CCTV ada tiga molotov satu masih utuh ada minyaknya," katanya. (lis)
 

Ilustrasi perkelahian - ilustrasi pengeroyokan - ilustrasi tawuran

Polres Jaktim Tangkap 24 Remaja Diduga Hendak Tawuran, Sita Celurit hingga Bom Molotov

Senjata tajam sampai bom molotov itu hendak digunakan untuk tawuran.

img_title
VIVA.co.id
5 Februari 2024