Bawa Celurit, Samurai, hingga Bom Molotov untuk Tawuran, 22 Remaja di Jakbar Ditangkap

Pelaku remaja yang diamankan membawa celurit hingga bom molotov.
Sumber :
  • istimewa/Andrew Tito

Jakarta - Polres Metro Jakarta Barat mengamankan 26 remaja yang diduga hendak tawuran. Para remaja itu diamankan karena membawa barang bukti berbagai senjata tajam hingga bom molotov, Senin 11 Desember 2023.

Begal di Depok Nekat Beraksi Siang Bolong demi Beli Sabu

Kasat Samapta Polres Metro Jakarta Barat AKBP M Hari Agung Julianto mengatakan, para remaja yang ditangkap itu membawa 10 celurit, dua stik golf, dua corbek, samurai, dan satu botol molotov.

"Lokasi pertama kami amankan di Jalan Cendrawasih X, Cengkareng, Jakarta Barat sekira pukul 03.15 WIB. Kami amankan 12 remaja," kata Agung dalam keterangannya, Senin 11 Desember 2023.

Top Trending: Hal yang Terjadi Jika Indonesia Tak Dijajah hingga Tawuran Brutal Antar Pelajar

Senjata tajam seperti cerulit yang diamankan aparat.

Photo :
  • Istimewa/Andrew Tito

Agung menyampaikan pihaknya juga mengamankan 10 remaja lain di lokasi yang sama, sekitar pukul 03.40 WIB. Diduga kelompok remaja itu juga akan melakukan tawuran.

Viral di Media Sosial Tawuran Brutal Antar Pelajar, 3 Pelaku Terancam Hukuman Penjara 10 Tahun

"Dan lokasi terakhir kami berhasil mengamankan empat remaja di Jalan Sawah Mede Kamal, Kalideres, Jakarta Barat," tutur Agung.

Pun, dia bilang 22 remaja ini akan menjalani proses hukum yang berlaku. Untuk 4 remaja lainnya dipulangkan karena dianggap tak terbukti.

"Akan kami tindak tegas dan akan proses ke proses hukum lebih lanjut," kata Agung.

Sementara, Kapolsek Cengkareng Kompol Hasoloan Situmorang menyatakan 22 remaja itu tengah diperiksa polisi secara intensif.

"Saat ini sebanyak 22 remaja berikut barang bukti senjata tajam sebanyak delapan buah celurit dan dua stik golf diamankan di Polsek. Hingga kini mereka sedang menjalani proses penyidikan oleh penyidik," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya