Siswa SPN Polda Metro Jadi Gampang Belajar, Tinggal Pencet Sigap

Aplikasi untuk siswa SPN Polda Jaya
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Sekolah Pendidikan Kepolisian Negara (SPN) Polda Metro Jaya punya terobosan baru dalam hal proses belajar mengajar. Terobosan ini muncul untuk menghadapi kebiasaan baru di masa pandemi Corona atau COVID-19.

Aplikasi Ini Bisa Bikin Penumpang Terhibur di Pesawat

Melihat perkembangan teknologi yang begitu pesat ditambah para peserta didik SPN mayoritas milenial, maka dibuatlah aplikasi yang diberi nama Sigap. Sigap diketahui kepanjangan dari siswa, tenaga pendidik (gadik), dan pengasuh.

Baca juga: Cerita Kompol Vivick Bongkar Persembuyian Ratu Ekstasi 

Huawei Optimis Bisa Saingi Android dan iOS, Dorong HarmonyOS ke Pasar Global

Kepala SPN Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Aloysius Suprijadi menjelaskan, dibuatnya aplikasi ini sebagai wujud upaya peningkatan pendidikan dan latihan terhadap generasi Z.

"Dengan hadirnya teknologi mampu mempermudah proses belajar mengajar yang dilaksanakan oleh siswa, tenaga pendidik (gadik) dan pengasuh," ujar Aloysius.

Aplikasi Ini Bisa Ubah Sudut Kosong Jadi Ruang Bermakna

Project Manager aplikasi Sigap, Ajun Komisaris Besar Andi Sinjaya menambahkan, tujuan dibuatnya aplikasi ini untuk memudahkan pengelolaan proses belajar mengajar dengan sekali pencet.

"Selain itu juga membantu pimpinan dan jajaran dalam melakukan analisa dan evaluasi terhadap hal yang terkait kegiatan PBM," kata Andi.

Andi menjelaskan, aplikasi Sigap ini berbasis Android atau IOS yang bisa dibuka kapan dan di mana saja. Sementara itu, Sigap juga menjadi wadah interaksi antara siswa, tenaga pendidik, dan pengasuh dalam proses belajar mengajar.

Rencananya, aplikasi Sigap akan diresmikan pada Senin 10 Agustus 2020 dipimpin langsung oleh Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Nana Sudjana. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya