5 Orang Pembeli Warung Soto di Yogyakarta Positif COVID-19

Ilustrasi Soto.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Kasus klaster warung soto yang berlokasi di depan XT Square, Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta terus bertambah. Berdasarkan hasil tracing, diketahui ada tambahan 4 pembeli yang dinyatakan positif virus COVID-19.

Wakil Wali Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi menyebut total ada 20 orang yang dinyatakan positif COVID-19 dari klaster warung soto ini. 20 orang ini terdiri dari pedagang, keluarga pedagang, karyawan dan pembeli.

"Dari kasus Soto Lamongan ada penambahan dari pembeli yaitu 4 positif. Tambahan 4, kemarin 16. Jadi total 20 (orang positif COVID-19 dari klaster warung soto)," ujar Heroe dalam keterangan tertulisnya, dikutip Rabu, 9 September 2020.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Baca juga: Klaster Corona Warung Soto di Yogyakarta, Satu RT Harus Di-lockdown

Heroe menjabarkan, jika dari 20 orang ini 5 diantaranya adalah pembeli di warung soto. Dari 5 orang ini, 4 orang dinyatakan positif pada Selasa 8 September 2020.

Heroe merinci hingga saat ini ada 15 pembeli yang menjalani test swab. Dari jumlah itu 5 dinyatakan positif COVID-19.

"Jadi dari 15 pembeli yang di-swab, 5 di antaranya adalah positif dan 10 negatif. Di antara pembeli, ada yang hanya beli dan makan di rumah dan terpapar positif. Selebihnya makan di sana," tutur Heroe.

Vidi Aldiano

Ternyata Vidi Aldiano Suka Berburu Free Ongkir dan Selalu Menang War Produk

Selebriti Vidi Aldiano mengaku suka belanja online dan berburu gratis ongkos kirim. Hal ini ia terapkan demi menghemat pengeluaran.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024