Kapolda NTB pada HUT TNI ke-75: Persaudaraan TNI-Polri Tak akan Goyah

Kapolda NTB Irjen M Iqbal memberikan kejutan kepada Danrem di HUT TNI ke-75
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Tentara Nasional Indonesia (TNI) merayakan hari jadi ke-75, Senin 5 Oktober 2020. Pada tahun ini, tema yang diangkat dalam HUT TNI adalah 'Sinergi Untuk Negeri'. Berbeda dari tahun sebelumnya, puncak perayaan HUT TNi hari ini digelar secara virtual, mengingat Indonesia masih menghadapi pandemi COVID-19.

Sineas Bali, NTB, NTT, Merapat! Fesbul Buka Pendaftaran Seleksi Film Lokus 4

Perayaan puncak HUT TNI tak hanya digelar di Istana Negara. Anggota TNI di seluruh daerah pun turut merayakan bersama instansi lainnya. Salah satunya di Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Provinsi NTB mendatangi kediaman dinas Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani pada pagi ini.

TNI-Polri Berhasil Tangkap Anggota KKB Pelaku Pembunuhan Danramil Aradide

"Kami bersama Gubernur NTB, Kabinda, Ketua Pengadilan Tinggi, Wakajati NTB memberikan kejutan dalam rangka HUT TNI ke-75," kata Iqbal kepada wartawan, Senin, 5 Oktober 2020.

Baca juga: Ucapkan Selamat HUT TNI ke-75, Ini Harapan Kapolri

Baku Tembak, TNI-Polri Berhasil Adang KKB yang Hendak Serang Polsek dan Koramil

Dalam kesempatan ini, Iqbal mengatakan, TNI merupakan saudara kandung dari Polri. Bersama TNI, Polri dikandung rakyat dan lahir untuk melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat.

"Hanya berbeda fungsi. Tapi pada prinsipnya kami sama-sama mengabdi untuk rakyat, negara dan bangsa Indonesia," katanya.

Ia pun berharap, TNI-Polri terus solid menjaga keutuhan NKRI dan mempersembahkan yang terbaik untuk negeri. Khusus di NTB, ia pun mengingatkan bilamana ada pihak-pihak yang mengganggu soliditas antara TNI Polri, maka ia pastikan tak akan berhasil. "Persaudaraan kami tak akan goyah," ujarnya.

Bersama TNI, kata Iqbal, Polri telah banyak suka duka dilewati. Operasi-operasi untuk menjaga kamtibmas, menjaga NKRI dilakukan bersama dari Sabang sampai Merauke. Salah satunya di masa pandemi COVID-19, TNI membantu Polri berjibaku mendisiplinkan masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan untuk memutus penyebaran virus.

"Saya mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun TNI ke-75. Semoga TNI semakin Jaya dan membanggakan masyarakat, bangsa dan negara," katanya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya