Prabowo Akan ke Amerika Bahas Kerja Sama Pertahanan dengan Menhan AS

VIVA Militer: Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.
Sumber :
  • Rizky

VIVA – Juru Bicara Menteri Pertahanan, Dahnil Anzar Simanjuntak, mengungkapkan, Menhan RI, Prabowo Subianto akan berangkat ke Amerika Serikat untuk memenuhi undangan menhan negeri Paman Sam itu, Mark Esper pada 15-19 Oktober 2020.

Balas Prabowo, Ganjar Ingatkan "Yang Kerja Sama Saja Bisa Ganggu"

“Undangan ini untuk melanjutkan pembicaraan detail terkait kerja sama bilateral bidang pertahanan,” kata Dahnil kepada wartawan, Kamis 8 Oktober 2020.

Dahnil menjelaskan, kunjungan tersebut sesuai prinsip politik bebas aktif, dan tidak terlibat aliansi militer dengan negara mana pun. Namun, menjaga kedekatan yang sama dengan semua negara.

Prabowo Bilang Bung Karno Bukan Milik Satu Partai, Elite PDIP Beri Penjelasan Begini

“Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto, selama ini aktif melakukan diplomasi pertahanan ke berbagai negara termasuk Amerika Serikat,” ujarnya.

Baca juga: Peneliti UI Ungkap 2 Pemicu Utama Kematian COVID-19 di Jakarta

Politikus Senior PDIP Sebut Prabowo Banyak Kesamaan dengan Bung Karno

Dan atas dasar itu, menurut Dahnil, Prabowo akan memenuhi undangan resmi Pemerintah Amerika Serikat melalui Menteri Pertahanan Amerika Serikat, Mark Esper tersebut.

“Pak Prabowo berkomitmen untuk terus memaksimalkan diplomasi pertahanan dengan banyak negara, termasuk Amerika Serikat, Rusia, China, negara-negara Eropa, maupun negara-negara di kawasan," katanya.

ketua DPP PDIP Said Abdullah dan Sekjen PAN Eddy Soeparno.

Elite PDIP Harap Prabowo Jalankan Ajaran Bung Karno Wujudkan Trisakti

Ketua DPP PDI Perjuangan Said Abdullah berharap pemerintahan Prabowo Subianto kelak bisa menjalankan berbagai ajaran Bung Karno, salah satunya "Jalan Trisakti".

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024