8 Petinggi dan Anggota KAMI Ditangkap, Syahganda hingga Jumhur Hidayat

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Awi Setiyono
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Bareskrim Polri menangkap 8 orang petinggi dan anggota Koalisi Aksi Menyelematkan Indonesia (KAMI). Delapan orang yang ditangkap berasal dari dua daerah yakni di Medan dan Jakarta.

Awal Mula 5 Oknum Polisi Ditangkap Diduga Usai Konsumsi Sabu di Depok

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Awi Setiyono, membenarkan hal tersebut ketika dikonfirmasi.

“Iya benar 8 orang diamankan. 4 dari Medan dan 4 dari Jakarta,” kata Awi, Selasa, 13 Oktober 2020.

Beras untuk Warga Miskin di Lombok Dikorupsi

Keempat orang yang ditangkap di Medan yakni atas nama Juliana, Devi, Khairi Amri dan Wahyu Rasari Putri. Sementara 4 orang ditangkap di Jakarta yakni atas nama Anton Permana, Syahganda Nainggolan, Jumhur Hidayat dan Kingkin.

Awi menjelaskan, 8 orang ini ditangkap terkait aksi tanggal 8 Oktober kemarin. Diduga 8 orang ini memberikan informasi yang menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan terhadap individu atau kelompok tertentu berdasarkan SARA dan penghasutan.

Manipulasi Putusan MK soal Pilpres Lalu Diunggah di Tiktok, Pria di Riau Diciduk Polisi

Namun Awi tak menjelaskan secara detail mengenai kronologis penangkapan dan sangkaan tersebut. “Nanti akan dirilis,” ucapnya. (ren)

Karo Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko

Kasus TPPO Mahasiswa di Jerman, Polri Ajukan Red Notice ke Interpol

Polri sudah mengajukan red notice ke Interpol guna memburu dua tersangka kasus tindak pidana perdagangan orang (TPPO) ke Jerman, yang hingga kini masih belum ke Tanah Air

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024