Muhammadiyah: KH Abdullah Syukri Zarkasyi Sosok yang Rendah Hati

Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nasir.
Sumber :
  • VIVA/Cahyo Edi

VIVA - Kabar duka datang dari Pondok Pesantren Modern Darussalam Gontor, Jawa Timur. Pimpinan pondok pesantren tersebut, KH Abdullah Syukri Zarkasyi, meninggal dunia, pada Rabu, 21 Oktober 2020.

Baliho Rektor UMT Maju Pilkada Kota Tangerang Dirusak OTK, Relawan Geram

Dikutip dari situs muhammadiyah.or.id, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir, menyampaikan bahwa almarhum merupakan sosok kiai yang moderat sekaligus seorang pendidik.

"Almarhum merupakan sosok yang rendah hati, bergaul luas dengan banyak kalangan dan memiliki komitmen dalam keislaman dan dunia perhatiannya pada pendidikan sangat luar biasa," kata Haedar.

Bentuk Kepedulian Muhammadiyah Buat Penyandang Difabel

Baca juga: Muhammadiyah Usul ke Jokowi agar UU Ciptaker Ditunda Pelaksanaannya

Haedar juga menyampaikan almarhum memiliki hubungan yang dekat dengan Muhammadiyah. Dia berdoa semoga amal ibadah almarhum diterima oleh Allah SWT dan diampuni segala kesalahannya serta keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan.

Pesan Penting Haedar Nashir untuk Prabowo Usai Ditetapkan Presiden Terpilih

Kabar tersebut juga disampaikan oleh Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain melalui akun Twitter-nya, @ustadtengkuzul.

"Telah wafat dan menemui sang Khaliq shahabat saya yg sholih, pimpinan Pesantren Darussalam Gontor, KH Abdullah Syukri Zarkasyi. Semoga Allah memuliakan beliau. Al Fatihah...Amin. Lima tahun pershahabatan kami di MUI Pusat sebagai Anggota Dewan Pimpinan mengukir kenangan indah," tulisnya. (art)

(Foto  Ilustrasi) Aksi Bela Palestina

Hari Ini 172 Kampus Muhammadiyah Serentak Gelar Aksi Bela Palestina dan Kutuk Israel

Aksi Bela Palestina dan kutuk Israel, akan digelar serentak oleh 172 kampus Muhammadiyah di seluruh Indonesia, pada Selasa 7 Mei 2024. Dimulai pukul 10.00 WIB pagi nanti.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024