Mabes Belum Tahu Penangkapan 'Teroris' Aceh

VIVAnews - Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Edward Aritonang mengaku belum mendapat laporan soal penangkapan kelompok orang bersenjata di kawasan Krueng Lintang, Jantho, Aceh Besar. Kasus ini sekarang ditangani Polda Aceh.

"Saya belum dapat laporannya," kata Edward saat dikonfirmasi VIVAnews soal kabar penangkapan kelompok bersenjata itu, Selasa 23 Februari 2010.

Polisi masih mendalami keterkaitan kelompok ini dengan Jamaah Islamiyah. Sumber VIVAnews, Selasa 23 Februari 2010, menuturkan kelompok yang bersembunyi di kawasan Krueng Lintang ini beranggotakan sekitar 50 orang.

Penangkapan itu berlangsung sekitar 14 jam. Polisi mulai bergerak Senin siang usai salat dzuhur hingga pukul 04.00 WIB, Selasa 23 Februari 2010. Sempat terjadi baku tembak saat itu, namun hanya tiga orang yang berhasil ditangkap. Polisi kini masih melakukan penyisiran di kawasan tersebut.

Kasat Serse Polres Aceh Besar AKP Agung Prasetyo yang dikonfirmasi VIVAnews membenarkan penangkapan tersebut. Namun ia menolak memberikan keterangan lebih detil, apakah benar tiga orang yang ditangkap itu merupakan kelompok JI atau sempalan Gerakan Aceh Merdeka (GAM). Karena sebelumnya beredar kabar kelompok yang ditangkap terkait dengan JI. Ia juga membantah adanya baku tembak.

Kasus ini, katanya, sudah diambil alih Polda Aceh, sehingga wartawan diminta mengkonfirmasi langsung peristiwa ini ke pejabat Polda.

Mengenal Tradisi Hantaran di Indonesia, Simbol Rasa Syukur dan Kasih Sayang
Taspen.

Cara Taspen Perkuat Srikandi Jadi Penggerak Finansial

PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Taspen) menegaskan komitemnnya terus mengoptimalkan peran Srikandi jadi penggerak finansial.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024