Mahasiswa dari Kampus di Bawah Kemenag Dapat Kuota Internet Gratis

Ilustrasi mahasiswa.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Mahasiswa Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) di bawah binaan Kementerian Agama, akan mendapatkan bantuan kuota data internet untuk mendukung Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). 

Kisah Inspiratif dari UTBK Unesa: Peserta Berinfus dan Pakai Selang Demi Menggapai Cita-cita

Hal itu diungkapkan oleh Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (Diktis) Prof. Dr. Suyitno, M.Ag.

"Pastikan seluruh mahasiswa terdata dengan baik berikut nomor ponselnya untuk diberikan bantuan paket data, untuk mendukung pemberlakuakan PJJ yang saat ini mereka lakukan," kata Suyitno, Selasa, 10 November 2020.

Lebih 2 Ribu Mahasiswa yang Bela Palestina di Seluruh AS Ditangkap Polisi

Baca juga: PAN Tidak Melihat Masyumi Reborn jadi Ancaman

Suyitno menegaskan bantuan paket data ini untuk mendukung agar pendidikan harus tetap berjalan dan harus berkualitas, meski di tengah pandemi COVID-19. 

Polisi Amankan Sejumlah Orang Buntut Mahasiswa Unpam Digeruduk Warga saat Ibadah

Suyitno menjelaskan, pihaknya telah menyiapkan anggaran untuk bantuan paket data sehingga diharapkan dapat terserap semua.

"Anggaran telah tersedia dan perangkat pedoman bantuan sebentar lagi akan ditandatangani oleh Bapak Menteri Agama," ujarnya.

Proses bantuan paket data akan diawali dengan verifikasi dan validasi (verval data) mahasiswa dan nomor ponsel yang kini dilakukan oleh Bagian EMIS. Data yang sudah masuk dan diverval saat ini baru mencapai 592.725 orang.

"Artinya baru separuh mahasiswa karenanya kita harus bekerja keras untuk melengkapinya," kata Kasubbag Data Sistem Informasi, Madrasah, Guru, Tenaga Kependidikan Serta Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam, Dodi Irawan Syarif yang memandu pendataan mahasiswa dengan aplikasi EMIS.

Keputusan pemberian kuota internet ini dibahas dalam rapat koordinasi virtual yang diikuti oleh 500 perwakilan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam se-Indonesia. Rapat juga untuk memastikan data-data yang dibutuhkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya