Joe Biden Menang, PAN Harap AS Mampu Hapus Stigma Islamofobia

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Jojon

VIVA – Joe Biden memenangi pemilihan presiden Amerika Serikat (AS) 2020. Kemenangan kandidat dari Partai Demokrat ini akan memengaruhi kebijakan politik luar negeri Amerika Serikat.

Sempat Dihentikan, AS Kirim Lagi Bantuan Militer ke Israel Senilai Rp 16 Triliun

Ketua Umum Partai Amanat Nasional, Zulkifli Hasan, turut menyoroti kemenangan Biden ini. Dari kemenangan Biden ini, Zulhas berharap sudut pandang negatif negeri Paman Sam terhadap Islam dapat berubah.

"Kita berharap dengan kemenangan Joe Biden, Pemerintah Amerika menghapuskan stigma Islamofobia baik di Indonesia maupun di seluruh dunia," kata Zulhas dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Selasa, 10 November 2020.

Beda dengan Indonesia, Amerika Mulai Jegal Masuknya Mobil Listrik Asal China

Pemerintah Amerika Serikat, diharapkan tidak lagi memberi cap negatif terhadap muslim. Selain itu, tudingan terorisme yang kerap dialamatkan kepada Islam diharapkan dapat dihilangkan.

"Umat Islam Indonesia berharap Pemerintah AS lebih mengedepankan dialog dan menghapus kecurigaan terhadap umat Islam dan kaitannya dengan terorisme," ujarnya.

Elon Musk Tersenyum Lebar, Mobil Listrik China Siap-siap Digusur Tesla

Zulhas menambahkan, Indonesia siap menjadi perantara yang memfasilitasi Pemerintah AS untuk  berdialog dan melihat Islam lebih detail sebaik-baiknya. Dia menilai, sangat tepat jika Biden ingin melakukan hal tersebut sebab Indonesia merupakan negara demokrasi dengan jumlah muslim terbesar di dunia

"Muslim di Indonesia siap menjadi fasilitator dialog bagi Pemerintah Amerika Serikat bersama Presiden Joe Biden dan umat Islam. Apalagi Indonesia adalah salah satu negara demokrasi terbesar dengan mayoritas penduduknya adalah muslim," ujarnya.

Baca juga: Anies Baswedan Akan Temui Habib Rizieq Besok Subuh

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya