Panitia Maulid Nabi di Petamburan Diperiksa Polisi

Habib Rizieq menggelar acara Maulid Nabi Muhammad di Markas FPI Petamburan
Sumber :
  • Repro Twitter @DPPFPI_ID

VIVA – Tim penyidik gabungan Bareskrim Polri dan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya meminta klarifikasi dari panitia pelaksana acara Maulid Nabi Muhammad yang digelar oleh Front Pembela Islam (FPI), Haris Ubaidilla di Mapolda Metro Jaya pada Rabu, 18 November 2020.

Geger Vaksin COVID-19 AstraZeneca, Ketua KIPI Sebut Tidak ada Kejadian TTS di Indonesia

Sebelum masuk, Haris Ubaidilla dilakukan pemeriksaan tes swab sebagai kepatuhan pelaksanaan protokol kesehatan COVID-19. Hasilnya nonreaktif alias negatif.

“Ustaz Haris sebagai panitia sudah masuk, baru dites swab kemudian langsung masuk untuk menjalani klarifikasi awal,” kata Sekretaris Bantuan Hukum DPP FPI, Azis Yanuar di Mapolda Metro Jaya.

Sempat Hilang Kesadaran Akibat Sepsis, Chicco Jerikho Ngerasa Dikasih Kesempatan Kedua

Ia mengatakan kapasitas Ustaz Haris diminta klarifikasi oleh penyidik bukan sebagai penyelenggara resepsi pernikahan anak Habib Muhammad Rizieq Shihab, tapi selaku Ketua Panitia Acara Maulid Nabi Muhammad di Jalan Petamburan pada Sabtu malam, 14 November 2020.

“Hari ini Ustaz Haris sebagai Ketua Panitia Acara Maulid Nabi malam Ahad yang lalu, sekaligus acara akad nikah. Bukan resepsi pernikahan ya. Ini klarifikasi sebagaimana seperti Pak Anies Baswedan (Gubernur DKI Jakarta) kemarin,” ujarnya.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Sebelumnya, Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya mengundang 14 orang untuk dimintai klarifikasi terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan dalam kegiatan pernikahan Syarifah Najwa Shihab putri dari Habib Rizieq Shihab di kawasan Petamburan. 14 orang itu berasal dari Pemprov DKI Jakarta, panitia pernikahan dan tamu yang hadir.

Sepuluh orang yang hadir hari ini di antaranya Gubernur DKI Anies Baswedan, Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara, Kasatpol PP DKI Jakarta Arifin, Kabiro Hukum DKI Jakarta, Camat Petamburan, Lurah Petamburan, Bhabinkamtibmas, RT, RW dan Kepala KUA Tanah Abang, datang memenuhi panggilan klarifikasi. (ase)

Baca juga: Anies Diperiksa Polda, Wagub Riza: Pak Gubernur Tidak Kecewa

Jemaah calon haji naik pesawat untuk berangkat ke Tanah Suci di Arab Saudi (Foto ilustrasi)

Kuota Haji Kabupaten Tangerang Bertambah, 20 Persen Lansia

Kuota haji Kabupaten Tangerang meningkat 15 persen.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024