Bom Ditemukan di Masjid Kraton Cirebon

VIVAnews - Masjid Sang Cipta Rasa yang berada di lingkungan Kraton Kasepuhan Cirebon mendapat teror bom. Ancaman itu terjadi sehari setelah puncak peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kota Cirebon.

"Iya ada ancaman bom di Masjid itu, tapi sekarang sudah selesai semua," kata petugas jaga Markas Polresta Cirebon, Briptu Eko, dalam perbincangan dengan VIVAnews, Sabtu 27 Februari 2010.

Awalnya, ada bungkusan mencurigakan yang ditemukan dua penjaga masjid. Setelah dibuka, bungkusan itu berisi benda-benda yang diduga merupakan elemen-elemen pembuat bom.

Informasi yang diterima, bungkusan itu berisi bom berdaya ledak rendah itu terdiri juga dilengkapi pengatur waktu. Ada pula beberapa buah petasan lengkap dengan bensin pemicu kebakaran.

Meski tak berada di dalam lingkungan kraton, Masjid Sang Cipta Rasa ini masih berada di wilayah 'teritorial' Kraton Cirebon. Kejadian ini sehari setelah puncak peringatan Mauludan yang biasa digelar di Kota Cirebon.

Di Cirebon sendiri ada tiga kraton yakni, Kraton Kacirebonan, Kraton Kasepuhan, dan Kraton Kanoman. Kraton Kasepuhan, sesuai arti namanya, merupakan salah satu kraton yang dituakan di Cirebon.

Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini


ismoko.widjaya@vivanews.com

Doa Ibunda untuk Ernando Ari dan Indonesia U-23
Rizky Nazar dan Syifa Hadju

Tegaskan Hubungan dengan Syifa Hadju Baik-baik Saja, Rizky Nazar: Tidak Ada Orang Ketiga

Aktor Rizky Nazar akhirnya angkat bicara mengklarifikasi kabar miring tentang dirinya yang diduga telah berselingkuh. Diketahui, hubungan asmara Rizky dengan Syifa Hadju.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024