Habib Rizieq Dirawat di Rumah Sakit, Bima: Ingin Istirahat Total

Habib Rizieq Shihab (ilustrasi)
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dikabarkan dirawat di Rumah Sakit Ummi, Kota Bogor. Wali Kota Bogor, Bima Arya membenarkan hal tersebut. 

PAN Siapkan Bima Arya dan Desy Ratnasari untuk Pilgub Jabar

Bima mengungkapkan, Habib Rizieq sedang menjalani observasi general check up. Pimpinan FPI itu pun menyampaikan ingin istirahat dan tidak ingin dijenguk oleh siapa pun.

"Habib sendiri menyampaikan bahwa tidak ingin untuk dijenguk dulu karena lagi istirahat. Walau oleh siapa pun. Oleh siapa pun tidak ingin dijenguk ya," ujar Bima usai rapat di Balai Kota Bogor, Kamis, 26 November 2020.

Arti dan Peran Amicus Curiae yang Diajukan Megawati dan Habib Rizieq ke MK

Baca juga: RI Banjir Relokasi Industri China hingga US$70 Miliar

Bima melanjutkan, kondisinya yang tidak ingin dijenguk karena Habib Rizieq ingin istirahat total.  "Jadi minta diberi kesempatan untuk istirahat total," ujar Bima.

Hakim MK Buka Suara soal Megawati Ajukan Amicur Curiae Terkait Sengketa Pilpres 2024

Politikus PAN itu juga menyampaikan kondisi Habib Rizieq yang telah melakukan check up. Hasilnya saat ini dalam kondisi baik.

"Telah dilakukan pengecekan secara menyeluruh dan hasilnya juga sejauh ini baik ya. (Berapa hari dirawat masuk RS Ummi?) Hari ini baru saja saya dapat informasinya," katanya.

Terkait keinginan siapa Habib Rizieq menjalani check up, Bima mengatakan, atas keinginan sendiri atau mandiri. Namun, Bima tak mengetahui sampai kapan dia akan berada di rumah sakit tersebut.

"(Apakah check up itu mandiri keinginan habib sendiri?) Iya. (Kalau dari rumah sakit sendiri Berapa lama istirahatnya? Mungkin ada informasinya). Ya tergantung perkembangan kesehatan beliau," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya