Sosok Muna Hasinah Alaydrus, Istri Baru Habib Rizieq yang Terpaut Usia 27 Tahun

Momen ijab qabul Habib Rizieq Shihab
Sumber :
  • YouTube: IBTV

Bogor – Habib Rizieq Shihab (HRS) resmi melepas status dudanya setelah menikah dengan Syarifah Muna Hasinah Alaydrus di Sentul, Bogor, Jawa Barat pada Sabtu, 23 Maret 2024 sore.

Anak Larang Ayah Menikah Lagi, Ustaz Khalid Basalamah: Ini Durhaka kepada Orangtua

Usai kabar pernikahan tersebut mencuat, sosok Syarifah Muna lantas mencuri perhatian publik. Pasalnya istri HRS tersebut dikabarkan baru berusia 31 tahun, sementara HRS saat ini berusia 58 tahun atau selisih 27 tahun.

Penampakan Habib Rizieq menikah

Photo :
  • VIVA.co.id/Foe Peace Simbolon
Ramalan Zodiak Hubungan Asmara Jumat 17 Mei 2024, Gemini: Kamu Akan Alami Kontradiksi Emosi

Melalui foto yang diterima VIVA, pada momen pernikahan tersebut, terlihat HRS mengenakan pakaian serba putih. Kemudian terdapat juntian bunga di imamah yang ia kenakan serta lehernya dikalungkan bunga segar.

Hanif Alatas, selaku menantu HRS menyampaikan, setelah kepergian Syarifah Fadhlun bin Yahya pada 16 Desember 2023 lalu, HRS mantap untuk tidak menikah lagi. Namun, sejumlah habaib dan ulama terus membujuknya untuk segera menikah.

Angka Perceraian Turun 10 Persen, Kemenag Minta KUA Ambil Peran Begini

Hanif mengatakan, para habaib dan ulama menyampaikan saran tersebut lantaran khawatir HRS terlalu berlarut-larut dalam kesedihan yang akhirnya akan berdampak pada kesehatannya.

“Setelah dapat masukan dari para alim ulama para habaib begitu pula anak-anak beliau. Akhirnya beliau meminta waktu untuk istikharah,” ujar Hanif di YouTube Habib Hanif Official, dilihat Senin, 25 Maret 2024.

Selepas beberapa hari melakukan salat istikharah, HRS pun mendapat isyarah melalui mimpi. Dalam mimpinya, kata Hanif, almarhumah Syarifah Fadhlun menyarankan HRS menikahi salah satu dari kerabatnya.

“Beliau (HRS) sampaikan isyarah itu kepada putri-putrinya untuk dicarikan siapa yang dimaksud oleh almarhumah (Syarifah Fadhlun),” kata Hanif.

“Sesuai dengan isyarah, akhirnya putri-putri beliau sepakat untuk memilih sepupu mereka yaitu Syarifah Muna Hasinah binti Habib Luqman Alaydrus,” sambungnya.

Hanif menyampaikan bahwa Syarifah Muna merupakan keponakan dari almarhumah Syarifah Fadhlun. Atau dalam kata lain, Muna merupakan putri dari, Intan Azizah binti Fadil kakak almarhumah Syarifah Fadhlun.

“Akhirnya putri-putri beliau (HRS) pun datang kepada kedua orang tua mempelai wanita dan alhamdulillah kedua orang tua mempelai wanita pun membuka tangan selebar-lebarnya dengan lapang dada,” jelasnya.

Menjawab pertanyaan mengapa pernikahan HRS dan Syarifa Muna dilangsungkan saat Ramadhan, tidak menunggu bulan Syawal (habis lebaran), Hanif mengatakan “Lebih cepat lebih baik saudara,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya