KPK Malam Ini Geledah Rumah Dinas Edhy Prabowo, Apa Saja Isinya

Rumah kediaman Menteri KKP Edhy Prabowo
Sumber :
  • VIVA/Vicky Fajri

VIVA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di rumah dinas Menteri KKP Edhy Prabowo, pada malam ini.

Kasus Uang Tutup Mulut Donald Trump Seret Nama Karen McDougal, Siapa Dia?

Penggeledahan terkait dengan kasus suap perizinan tambak, usaha, dan atau pengelolaan perikanan atau komoditas perairan sejenis lainnya tahun 2020 yang menjerat Edhy Prabowo dan enam orang lainnya.

"Benar, saat ini penyidik KPK sedang melakukan kegiatan penggeledahan di rumah jabatan menteri KKP," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri, Rabu, 2 Desember 2020.

Wamenhan Rusia Ditangkap Atas Dugaan Korupsi

Ali belum membeberkan dokumen atau barang bukti apa yang diamankan dari penggeledahan tersebut. Pasalnya saat ini giat geledah masih berlangsung.

"Dan saat ini kegiatan dimaksud masih berlangsung. Perkembangannya akan kami infokan lebih lanjut," kata Ali.

Pengabdian 31 Tahun Hasbi Hasan dan Berprestasi Selama Menjabat jadi Pertimbangan Meringankan Hakim

Sebelumnya, KPK melakukan penggeledahan di kediaman Direktur PT Dua Putra Perkasa Pratama (DPPP) Suharjito pada Selasa kemarin dan kantor KKP serta kantor PT Aero Citra Kargo.

Diketahui, KPK telah menetapkan 7 orang tersangka dalam kasus suap izin ekspor benih lobster ini. Mereka adalah Edhy Prabowo, Staf khusus Menteri KKP Syafri, Andreu Pribadi Misanta, Pengurus PT ACK Siswadi, Staf Istri Menteri KKP Ainul Faqih, dan Amiril Mukminin sebagai penerima suap. Sementara sebagai pemberi suap, KPK menjerat Suharjito yang merupakan Direktur PT DPP.

Baca juga: KPK Geledah Rumah Penyuap Edhy Prabowo, Sita Barang Bukti

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya