Kecelakaan Maut di Riau, 5 Orang Tewas, Pengemudi Truk Kabur

Kecelakaan di Jalan Lintas Pekanbaru-Bangkinang Kabupaten Kampar, Riau
Sumber :
  • VIVA/Bambang irawan

VIVA – Lima orang dilaporkan meninggal dunia dalam peristiwa kecelakaan di Jalan Lintas Pekanbaru-Bangkinang Kabupaten Kampar, Riau, Rabu, 16 Desember 2020. Sedangkan pengemudi truk Fuso BA 9128 QU melarikan diri dari lokasi kejadian.

Tangis Keluarga Pecah saat Terima 12 Jenazah Korban Kecelakaan Maut KM 58

"Ada lima orang korban meninggal dunia sedangkan salah satu pengemudi truk Fuso dalam lidik," kata Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Riau, Komisaris Besar Sunarto kepada VIVA.

Lima korban meninggal dunia yakni, Kemal Akbar, Lisman Nedi, Herman Susilo, Ilham Midi, dan Abdul Kadir meninggal dunia usai melewati perawatan medis di RSU Arifin Achmad, Pekanbaru.

12 Korban Kecelakaan Maut di KM 58 Tol Japek Teridentifikasi, Ini Daftarnya

Berdasarkan informasi yang terangkum menyebutkan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 05.30 WIB. Pengemudi truk Fuso BA 9128 QU datang dari arah Pekanbaru menuju arah Bangkinang, Kampar. 

Sesampainya di kawasan kilometer 24 Jalan Raya Pekanbaru-Bangkinang tepatnya Desa Rimbo Panjang, truk Fuso berbelok ke kanan memutar arah melalui U-Turn. Bersamaan dari arah belakang melaju mini bus BM 1733 ZT yang dikemudikan Kemal Akbar.

3 Korban Luka Kecelakaan Maut Bus Rosalia Indah Masih Dirawat di RSI Kendal, Begini Kondisinya

Sehingga kecelakaan tidak dapat dihindari. Minibus menghantam bagian sebelah kanan truk Fuso yang mengakibatkan pengemudi mini bus beserta tiga orang lainnya meninggal di tempat.

Sedangkan satu lainnya mengalami luka berat turut meninggal dunia di rumah sakit. Pihak kepolisian setempat telah menangani kasus ini guna kepentingan penyelidikan untuk mengungkap penyebab kecelakaan. (ase)

Polisi mendatangi lokasi kecelakaan. Foto ilustrasi.

2 Motor Adu Banteng di Kembangan Jakbar, 1 Orang Tewas

Pemicu kecelakaan maut itu karena pengendara motor PCX berinisial RR terlalu mengambil jalur kanan sehingga melawann arah dengan pemotor lain. Tabrakan maut pun terjadi.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024