Liburan Akhir Tahun, Satgas COVID-19 Imbau Warga di Rumah Saja

Kepala BNPB sekaligus Ketua Satgas COVID-19, Doni Monardo
Sumber :
  • BNPB

VIVA – Ketua Satuan Tugas Penanganan COVID-19, Doni Monardo, mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar tidak bepergian pada liburan Natal dan malam Tahun Baru 2021.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Letnan Jenderal TNI itu menyarankan kepada semua masyarakat dapat memanfaatkan liburan Natal dan Tahun Baru ini untuk berdiam di rumah saja bersama keluarga. 

"Satuan Tugas Penanganan COVID-19 mengajak kita semua untuk liburan  aman dan nyaman tanpa jalan-jalan. Liburan aman dan nyaman tanpa bepergian," kata Doni Monardo dalam video pendek BNPB di Jakarta, Senin 21 Desember 2020. 

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

"Liburan aman dan nyaman di rumah saja mengingat dalam kurun waktu dua tiga minggu akan datang akan terjadi cuaca ekstrem di sejumlah wilayah di Tanah Air," tambah mantan Komandan Jenderal Kopassus tersebut. 

Baca juga: Sritex Beri Klarifikasi Soal Tas Bansos COVID Rekomendasi Gibran

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Untuk itu, Doni mengingatkan kepada semuanya untuk tetap patuh kepada protokol kesehatan yaitu 3M: memakai masker, menjaga jarak dan dilarang berkerumun serta mencuci tangan dengan menggunakan air yang mengalir dan sabun. 

Dia melanjutkan bahwa pandemi COVID-19 belum segera berakhir. Sampai kapan wabah ini akan berakhir, pemerintah pun belum bisa memberikan jawaban.

Dalam waktu dekat ini, masyarakat juga akan menyelenggarakan serangkaian liburan, libur Natal dan Tahun Baru. "Semoga Allah yang Maha Kuasa senantiasa melindungi bangsa Indonesia," kata mantan Komandan Pasukan Pengamanan Presiden itu. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya