Budi Gunadi Sadikin Bakal Perkuat Sistem Kesehatan Atasi Virus

Budi Gunadi Sadikin.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Fikri Halim

VIVA – Calon Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengaku ditugasi Presiden Joko Widodo untuk mengatasi pandemi COVID-19 di Tanah Air. Salah satu misinya, selain mengatasi pandemi, bagaimana membuat masyarakat bisa kembali beraktivitas secara normal seperti biasanya.

“Anak-anak kita bisa segera kembali ke sekolah, belajar bertemu dengan guru-gurunya. Semua pengusaha UKM bisa membuka toko-tokonya dan kembali berdagang seperti biasa,” kata Budi di Istana Merdeka pada Selasa, 22 Desember 2020.

Menurut dia, pemerintah dalam hal ini Kementerian Kesehatan tidak bisa melakukannya sendiri. Tetapi, pemerintah perlu melakukannya dengan gerakan bersama seluruh rakyat Indonesia.

“Saya percaya kalau kita bersatu bersama-sama dengan asosiasi, pemerintah daerah, seluruh komponen bangsa yang ada, kita bisa membangun sistem layanan kesehatan publik yang kuat dan siap mengatasi masalah SARS-CoV-2 ini,” ujar pejabat yang segera menanggalkan posisi sebagai Wakil Menteri BUMN itu.

Mahasiswa BEM Unram Terobos Hotel Tempat Jokowi Nginap, Diadang Paspampres

Baca juga: Intip Kekayaan 6 Menteri Baru Jokowi

Ia juga mengatakan sistem layanan kesehatan publik harus disiapkan secara kuat dan mumpuni agar generasi bangsa bisa menghadapi virus SARS-COVD-3 yang tidak diketahui kapan datangnya ke depan.

“Semoga Indonesia saat ini pasti lebih baik dari Indonesia masa lalu, dan semoga Indonesia masa depan selalu lebih baik dari Indonesia masa kini,” jelas mantan Direktur Utama Bank Mandiri tersebut.

Diketahui, Presiden Jokowi memperkenalkan enam orang calon Menteri Kabinet Indonesia Maju yakni Tri Rismaharini sebagai calon Menteri Sosial menggantikan Juliari P Batubara, Budi Gunadi Sadikin sebagai calon Menteri Kesehatan gantikan Terawan Agus Putranto, Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut sebagai calon Menteri Agama gantikan Fachrul Razi.

Selain itu, Sandiaga Salahuddin Uno sebagai calon Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk menggantikan Wishnutama Kusubandio, serta Sakti Wahyu Trenggono sebagai calon Menteri Kelautan dan Perikanan menggantikan Edhy Prabowo. (ren)

Jokowi dan Prabowo Makan Bakso Bareng

Soal Isu Prabowo Tinggalkan Jokowi usai Dilantik Jadi Presiden, Pengamat: Adu Domba

Baru-baru ini, muncul sebuah isu dari seorang pengamat politik yang menyebut bahwa Prabowo akan meninggalkan Presiden Jokowi demi PDIP usai dilantik menjadi Presiden.

img_title
VIVA.co.id
1 Mei 2024