Divaksin COVID-19 Bareng Jokowi, Kapolri: Tak Perlu Ada Keraguan

Kapolri Idham Azis saat divaksin COVID-19
Sumber :
  • YouTube Sekretariat Presiden

VIVA – Kapolri Jenderal Idham Azis ikut dalam program vaksinasi perdana yang digelar di halaman Istana Merdeka, Jakarta. Bersama dengan Presiden Joko Widodo, Idham menyampaikan seruan kepada seluruh jajaran kepolisian untuk ikut menyaksikan program pemerintah untuk melindungi masyarakat dari virus.

Kuota Haji Kabupaten Tangerang Bertambah, 20 Persen Lansia

Bersamaan dengan itu, ia juga berharap, masyarakat mengikutinya supaya melihat banyak pejabat, tokoh-tokoh nasional serta selebritas ikut vaksinasi karena halal dan aman.

"Tidak perlu ada keraguan," kata Idham, Rabu 13 Januari 2021.

Terpopuler: Kebiasaan yang Tidak Boleh Dilakukan di Mekkah sampai Alasan ke BaliSpirit Festival

Pada kesempatan yang sama, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto juga menyampaikan hal serupa. Ia meminta seluruh prajurit TNI ikut menyukseskan program vaksin di seluruh Indonesia.

"Saya juga berharap kepada seluruh prajurit TNI dan masyarakat untuk juga mengikuti dan menyukseskan program vaksinasi untuk masyarakat Indonesia agar kita segera terlepas dari bahaya pandemi COVID-19," kata dia.

Komnas KIPI, Sebut Penyakit TTS akan Muncul 4 Sampai 42 Hari Setelah Vaksin AstraZeneca Disuntikkan

Sekadar diketahui, sekitar pukul 09.40 WIB sebelumnya, Presiden Jokowi pun disuntikkan vaksin tersebut oleh tim Dokter Kepresidenan. Kepada dokter kepresidenan, Jokowi menyebut, proses suntik saat itu tidak sakit sama sekali. Dan berdasarkan catatan, kurang lebih 5 menit proses vaksinasi berlangsung.

Ilustrasi penyuntikan Vaksin COVID-19

AstraZeneca Tarik Vaksin COVID-19 di Seluruh Dunia, Ada Apa?

AstraZeneca Tarik Vaksin COVID-19 di Seluruh Dunia

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024