Jokowi Ajukan Komjen Listyo Sigit Sebagai Calon Tunggal Kapolri

Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

VIVA – Presiden Joko Widodo mengajukan calon tunggal Kapolri, Komisaris Jenderal Listyo Sigit ke DPR.

Andi Gani Jadi Staf Ahli Kapolri Bidang Ketenagakerjaan

Seperti diketahui, Listyo Sigit adalah Kabareskrim Polri saat ini. Dia akan menggantikan Jenderal Idham Azis yang akan masuk masa pensiun pada 31 Januari 2021.

"Surpres telah kami terima yang mana Bapak Presiden mengajukan usulan pejabat Kapolri yang akan datang dengan nama tunggal yaitu Bapak Drs Listyo Sigit Prabowo MSi yang saat ini menjabat Kabareskrim di Polri," ujar Ketua DPR Puan Maharani, dalam keterangan pers, Rabu, 13 Januari 2021.

Kata Kapolri soal Kasus Brigadir Ridhal Ali yang Tewas Bunuh Diri

Surat Presiden atau Surpres tersebut diterima hari ini melalui Mensesneg Pratikno. Juga sudah diterima bersama para pimpinan DPR. Puan mengatakan, nantinya akan ada proses lagi hingga ia mengatakan berjalan selama 20 hari.

Sementara Mensesneg Pratikno menghargai upaya DPR mempercepat itu. Walau pihaknya juga berharap agar proses ini berjalan lebih cepat sehingga diperoleh Kapolri definitif. (ase)

Kapolri Sebut Kedewasaan Politik di 2024 Jauh Lebih Baik Dibanding 2019
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea

Andi Gani Buka Suara soal Ditunjuk Jadi Staf Ahli Kapolri 

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI), Andi Gani Nena Wea buka suara soal penunjukannya sebagai staf ahli Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

img_title
VIVA.co.id
1 Mei 2024