Syekh Ali Jaber Sudah Dijadwalkan Safari Dakwah di Sulsel

Syekh Ali Jaber di Malang, Jawa Timur
Sumber :
  • VIVA / Lucky (Malang)

VIVA – Syekh Ali Jaber sebenarnya sudah dijadwalkan bersafari dakwah ke sejumlah masjid di Kota Makassar, Kabupaten Gowa, dan Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, pada akhir Januari 2021.

Baca Al-Quran Padahal Tak Tahu Arti: Apakah Mendapatkan Pahala? Ini Kata Syekh Ali Jaber

Tim dari yayasan Syekh Ali Jaber, sosok ulama besar asal Kota Suci Madinah, yang sudah berkewarganegaraan Indonesia itu, telah datang ke Kota Makassar, dan bersama dengan sejumlah aktivis dakwah di Kota Makassar, berkoordinasi dengan pengurus masjid untuk ditempati berceramah.

"Qaddarullah. Saya bersedih, dan kami juga tentu merasa kehilangan atas kepergian Syekh Ali Jaber rahimahullah rahmatan waasi'ah...." kata Ketua Sahabat Muslim Makassar Muhammad Rezki Uma Sangaji, yang termasuk ikut mengurus jadwal ceramah Syekh Ali Jaber, Kamis, 14 Januari 2021.

Terpopuler: Rumah Mewah Panji Trihatmodjo di AS, 10 Dosa Orang Tua ke Anak

Baca: Penuh Haru Momen Syekh Ali Jaber Cium Kaki Hafidz Quran Cilik

Berdasarkan jadwal, Syekh Ali Jaber diagendakan sudah berada di Kota Makassar pada 26 Januari 2021, dan akan langsung berceramah di Kabupaten Maros. Keesokan harinya di Kabupaten Gowa, dan berakhir di Kota Makassar.

Ini 10 Dosa Orang Tua Terhadap Anak Menurut Syekh Ali Jaber, Nomor 3 Sangat Umum

Kini, Syekh Ali Jaber telah tiada. Ucapan belasungkawa pun mengalir dari Kota Makassar sebagai wujud duka mendalam atas kepergian sosok ulama kharismatik itu.

Syekh Ali Jaber wafat di Rumah Sakit Yarsi, Jakarta Pusat, pada Kamis pagi, 14 Januari 2021, setelah sempat menjalani perawatan selama beberapa waktu.

Syekh Ali Jaber.

Amalan Sunnah Ini Jangan Ditinggalkan Meski Shalat Subuh Kesiangan, Kata Syekh Ali Jaber

Sholat Shubuh adalah salah satu ibadah pokok dalam agama Islam dan sangat penting. Namun kita seringkali kesiangan sehingga Syekh Ali Jaber mengungkap beberapa amalan.

img_title
VIVA.co.id
27 Oktober 2023