Bukan Mobil Tahanan, HRS Naik Mobil SUV ke Rutan Bareskrim Polri

Habib Rizieq Shihab meninggalkan Rutan Narkoba Polda Metro Jaya.
Sumber :
  • VIVA/Foe Peace Simbolon

VIVA – Habib Rizieq Shihab resmi pindah ke rumah tahanan Badan Reserse Kriminal Polri dari Rutan Narkoba Polda Metro Jaya, Kamis 14 Januari 2021.

Tinjau Sejumlah Wilayah, Komjen Fadil Imran Pastikan Kesiapan Polri Amankan KTT WWF 2024 di Bali

Habib Rizieq meninggalkan rutan narkoba Polda Metro Jaya sekira pukul 14.50 WIB. Berdasarkan pantauan, sebelum meninggalkan rutan, HRS didatangi pengacaranya, Azis Yanuar.

HRS keluar menggunakan baju tahanan berwarna oranye. Tampak pula beberapa anggota keluarganya.

Polri Jamin Keamanan dan Kelancaran Lalu Lintas di Tempat Wisata saat Libur Panjang

"Revolusi akhlak, Allahu Akbar," kata HRS saat ditanya soal kondisinya ketika keluar dari Rutan Narkoba Polda Metro Jaya, Kamis 14 Januari 2021.

Baca juga: Ustaz Yusuf Mansur Ungkap Kondisi Syekh Ali Jaber Sebelum Meninggal

Juru Parkir Liar Minta Bayar, Polda Metro Jaya Minta Masyarakat Lapor: Masuk Ranah Pidana

Tidak banyak yang dikatakan HRS saat keluar. Sebab, dia langsung digiring masuk ke dalam mobil. Tangannya nampak terikat dengan kabel ties. Dia pun dikawal polisi bersenjata laras panjang.

HRS dibawa menuju rutan Bareskrim Polri bukan dengan mobil tahanan, melainkan menumpang mobil SUV jenis Isuzu Mux berkelir hitam bernomor polisi B 2000 PH. Di dalam mobil, HRS terlihat duduk di tengah diapit dua polisi bersenjata, di sebelah kiri dan kanan.

Sebelumnya diberitakan, Habib Rizieq Shihab akan dipindahkan ke rumah tahanan Badan Reserse Kriminal Polri dari rutan Polda Metro Jaya. Pemindahan itu direncanakan dilakukan hari ini.

"Hari ini penahanannya (Habib Rizieq) dipindahkan ke Bareskrim," ucap Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Brigadir Jenderal Polisi Andi Rian Djajadi kepada wartawan, Kamis 14 Januari 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya