Jenderal Idham Azis Antar Komjen Listyo Jalani Fit and Proper Test

Kapolri Jenderal Idham Azis dan Kabareskrim Komisaris Jenderal Listyo Sigit.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/ama.

VIVA – Komisi III DPR RI menggelar uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper testcalon tunggal KapolriKomjen Listyo Sigit Prabowo hari ini. Berdasarkan pantauan di gedung DPR, Komjen Listyo tiba dengan didampingi Kapolri Jenderal Idham Azis.

Uji Kelayakan Calon Anggota LPSK 2024-2029 di Komisi III DPR RI, Ini 14 Nama Calonnya

Dengan mengenakan seragam lengkap, keduanya tiba di gedung DPR RI sekitar pukul 09.50 WIB. Dan disambut sejumlah petinggi Polri yang tiba lebih dulu.

“Ini merupakan sebuah budaya dan bentuk dukungan Pak Idham kepada Pak Sigit menjalani fit and proper test," kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono di gedung DPR RI, Jakarta, Rabu 20 Januari 2021.

DPR Gelar Uji Kelayakan Calon Anggota LPSK 2024-2029 Hari Ini

Turut hadir, Wakapolri Komjen Pol Gatot Edy Pramono, dan Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono. Dari DPR juga nampak Wakil Ketua Komisi III, Ahmad Sahroni dan Arsul Sani.

Komisi III DPR RI menggelar fit and proper test kepada Komjen Listyo Sigit Prabowo yang menjadi calon tunggal kapolri setelah Presiden Joko Widodo mengirim surat resmi ke DPR pekan lalu. 

5 Perwira Polri Dapat Kenaikan Pangkat Luar Biasa usai Lumpuhkan Gembong Bom Bali Dr Azhari

Komjen Sigit yang diwakili oleh tim ahli, kemarin telah menyerahkan makalah berjudul Transformasi Menuju Polri yang Presisi: Prediktif-Responsibilitas-Transparansi Berkeadilan.

Fit and proper test tersebut direncanakan digelar secara terbuka untuk umum. Namun, karena masih pandemi COVID-19, jumlah peserta secara fisik akan dibatasi. Kegiatan ini dijadwalkan mulai pukul 10.00 WIB hingga selesai.

Baca juga: Komjen Listyo Susun Makalah 'Transformasi Menuju Polri yang Presisi'

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya